Budidaya Ikan Sidat, Bisnis Menguntungkan Buat Anda

Budidaya Ikan Sidat Bisnis
Budidaya ikan sidat adalah salah satu bisnis yang bisa Anda jajal untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Bisnis ini mungkin hanya baru beberapa orang saja yang menggelutinya. Kebanyakan para pebisnis di bidang perikanan lebih memilih ikan hias atau ikan air tawar yang sering dikonsumsi oleh masyarakat. Mungkin, bagi para pebisnis ikan air tawar lebih mudah dijual karena banyak konsumen yang menyukainya. Namun, bagi Anda yang baru berniat untuk terjun di dunia bisnis ikan, Anda bisa memilih ikan sidat untuk memperoleh keuntungan sebanyak-banyaknya.

Budidaya Ikan Sidat, Bisnis Menguntungkan Buat Anda

Budidaya ikan sidat memang terbilang baru. Tetapi, saat Anda membicarakan soal omset, Anda tak usah kaget, karena pebisnis ikan ini biasanya memiliki omset lebih besar dibanding pebisnis ikan hias atau ikan air tawar. Hal tersebut dikarenakan ikan sidat ini peminatnya sangat banyak. Tak hanya dari Indonesia, tetapi negara luar seperti Hongkong, Taiwan dan Korea juga sangat suka mengkonsumsinya. Jadi, bisa dibilang ikan sidat ini tak hanya laku di pasaran nasional, tetapi juga telah merambah di pasar internasional.
Saat Anda memulai bisnis ikan sidat, jangan hanya memikirkan keuntungan dan omset yang akan Anda dapat setiap bulannya saja, karena melakukan budidaya ikan sidat ini tidaklah mudah. Anda harus mencari perairan yang sesuai dengan habitat ikan sidat tersebut supaya ikan bisa bertahan dalam waktu yang lama. Bukan hanya masalah lahan atau perairan. 
Budidaya Ikan Sidat

Anda juga harus memikirkan juga tentang asupan makanan ikan sidat. Biasanya, para pebisnis ikan sidat menggunakan udang untuk pakan ikan. Namun, udang dirasa belum sesuai dengan kebutuhan ikan sidat karena produksi ikan sidat tetap belum bisa memenuhi kebutuhan para konsumennya. Jadi, para pebisnis masih harus menemukan pakan yang pas untuk ikan berlendir tersebut.

Jika Anda membicarakan soal kandungan gizi pada ikan sidat, Anda pastinya akan terpukau karena gizinya mengalahkan ikan salmon yang digadang-gadang memiliki gizi yang tinggi. Makanya, Anda tak usah heran, saat beberapa negara penggemar ikan mentah mengidolakan ikan sidat karena memang protein yang dikandungnya sangat tinggi. 
Harga ikan sidat per kilonya bisa dibilang relatif mahal, yaitu 300 sampai 600 ribu. Jadi, bagi Anda yang tertarik dengan bisnis budidaya ikan sidat, Anda bisa langsung memulainya dari sekarang,ingat jangan tunda kesuksesan anda.

Melihat potensi dari budidaya ikan sidat diatas maka kelihatan bahwa budidaya ikan sidat ini perlu di trial dalam teknis budidaya nya. dan dalam waktu dekat saya akan menambahkan bagaimana gambaran teknis dari cara budidaya ikan sidat ini. nantikan ya ...salam budidaya.

Baca juga

Posting Komentar