Cara Budiaya Jamur Tiram atau Jamur Merang Untuk Pemula

Cara Budiaya Jamur Tiram atau Jamur Merang
Belum lama ini saya mengadakan kunjungan ke seseorang yang telah berpengalaman dalam budidaya jamur tiram sekaligus berkonsultasi kepadanya tentang bagaimana cara budidaya jamur tiram yang baik.

Dalam pertemuan tersebut saya banyak mendapatkan informasi tentang cara budidaya jamur tiram yang baik Apalagi saya sendiri sedang mencoba belajar untuk budidaya Jamur Tiram ini.

Sebut saja orang tersebut dengan panggilan Kang Ajiz atau mas Ajiz, beliau ini sudah merintis usaha budidaya jamur tiram ini sejak tahun 2011. Sudah banyak ilmu dan pengalaman tentang cara budidaya jamur tiram yang baik yang sudah dialami oleh kang Ajiz ini.

Cara Budidaya Jamur Merang Untuk Pemula

Budidaya Jamur Merang
Nah, bagi Anda yang ingin memulai berbisnis jamur tiram, maka hal-hal yang perlu disiapkan adalah :

  1. Tempat, dimana tempat ini adalah untuk meletakkan log-log tumbuhnya jamur tiram.
  2. Setelah tempat sudah dimiliki dan telah mempersiapkan rak-rak untuk log jamur tiram.
  3. Kemudian mengadakan atau membeli log Jamur tiram sesuai dengan ukuran kumbung yang ada.
  4. Setelah itu semua berjalan dengan baik, kemudian tinggal menunggu log-log tersebut megeluarkan jamur tiram.
  5. Dalam pada menunggu tersebut ada yang namanya perawatan, nah perawatan yang dimaksud adalah menyiram pada log-log tersebut agar lembab.
Kata beliau bagi siapa saja yang ingin sukses dalam budidaya jamur tiram untuk pemula maka tidak mudah menyerah dan harus ulet.

Saat ini budidaya jamur tiram yang dilakukan oleh kang Ajiz ini lebih banyak menyediakan log-log untuk memenuhi permintaan para petani yang datnng untuk membudidayakan jamur tiram tersebut.

Cara Budidaya Jamur Tiram di Daerah Panas

Budidaya Jamur Tiram
Menurut beliau jamur tiram yang bagus adalah hasil para pembudidaya jamur tiram di daerah panas, mengapa hal ini bisa terjadi, karena jamur tiram hasil dari daerah dingin itu jamurnya mudah busuk sementara jamur tiram yang dibudidayakan oleh para petani di daerah panas jamurnya tidak mudah membusuk.

Agar budidaya jamur tiram ini memberikan keuntungan maka sekalanya atau jumlah log jamur yang harus di pelihara adalah sebanyak 3000 log, namun sebaiknya untuk pemula jangan dulu sebanyak itu labih baik bertahap agar tidak mengalami kerugian yang cukup besar.

Baca juga

Posting Komentar