Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Hal Yang Penting Diamati Dikala Berbelanja Handphone Bekas

Beberapa Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Membeli Handphone Bekas 7 Hal Yang Penting Diperhatikan Ketika Membeli Handphone Bekas
Apa saja hal yang mesti di amati dikala membeli handphone bekas atau second? - pasar handphone bekas dikala ini tidak kalah ramainya jikalau ketimbang pasar handphone baru, di tengah bersaingnya produsen handphone memproduksi handphone terbaru dengan aneka macam macam penawaran spesial yang diberikan.

Pasar handphone bekas memiliki piminat tersendiri, dari yang harga menengah kebawah sampai harga premium yang bisa dikatakan mahal, hal ini mampu dilihat dari ramainya lembaga jual beli barang second atau bekas, yang menjamur di aneka macam media.

Memang tidak dapat di pungkiri bahwa faktor harga ialah salah satu daya tarik dan juga laba yang didapat dari membeli handphone bekas, harga yang berbeda sampai sampai 50% ialah pesona tersendiri dari pasar handphone bekas selama ini.

Namun tahukah anda, berbelanja handphone bekas walaupun ialah handphone dengan spesifikasi terbaik, tetap masih mempunyai beberapa resiko, alasannya adalah tidak ada jaminan kualitas mirip halnya membeli suatu handphone baru.

Oleh karena itu sebelum memutuskan untuk membeli handphone bekas, ada beberapa hal yang mesti diamati, sebab dikala kita berbelanja handphone bekas, kebanyakan telah tidak memiliki garansi dari produsen.

Selain spesifikasi, hal yang mesti lebih menerima perhatian khusus ketika berbelanja handphone bekas yakni pada perangkat kerasnya atau hardware.

Tombol On/Off dan Volume Up/Down

Pada handphone, tombol fisik yang ialah bidang yang sehari harinya bersinggungan langsung dengan kita merupakan bab yang paling rentan atau cepat rusak, seperti tombol on/off maupun tombol volume up/down alasannya adalah selain fungsi normalnya, tombol - tombol ini juga merupakan tombol dengan multi fungsi, sehingga mampu dipastikan tombol - tombol ini memiliki tingkat pemakaian yang tinggi.

Keypad

Terlebih lagi pada handphone yang masih memakai keypad selaku medianya, hal ini juga pastinya harus menjadi perhatian, untuk fungsi dan keakuratannya, karna pada bagian ini juga merupakan bagian yang tingkat pemakaiannya cukup tinggi.

Slot Kartu SIM dan SD Card

Bagian fisik yang lain yang juga tidak kalah pentingnya yang harus diperhatikan ketika membeli sebuah handphone bekas adalah fungsi slot, baik itu untuk kartu sim maupun untuk memori eksternal, sebab penggunaan yang salah dapat mengakibatkan bagian ini mengalami kerusakan.

Touchscreen

Selain layar, fungsi layar sentuh atau touchscreen juga jangan hingga terlalaikan, amati tanggapanlayar sentuh, sebab tidak sedikit yang mengeluh dengan fungsi layar sentuh ini, selain tanggapanyang lambat, juga keakuratannya yang tidak sempurna.

Speaker dan Mic

Pada bab lain yang perlu diamati pada handphone bekas yakni speaker dan mic, bab ini meskipun tidak bersentuhan langsung dengan pengguna, tetapi dapat mengalami kerusakan, yang disebabkan oleh kelalaian, misalnya jatuh atau terendam air, tentukan kedua bagian ini berfungsi dengan baik, kerjakan panggilan telpon dan juga pemutaran musik maupun video.

Port

Selain fungsi - fungsi yang ada diatas, yang perlu diamati juga ketika membeli handphone bekas yakni pada port changer atau colokan cards dan audio atau headsed, hal ini juga rentan dengan kerusakan karena aktivitas penggunaan yang tinggi, dalam pengisian daya dan relasi antara handphone dan perangkat komputer. Lakukan pengecardsan dan juga colokkan jek audio headsed untuk mengujinya.

Kamera dan LED

Selanjunya pada kamera dan juga lampu LED bila handphone memiliki fitur ini, yang mana kedua bagian ini mempunyai fungsi yang saling mendukung, pastikan hasil kamera sesuai dengan spesifikasinya dan juga lampu LEDnya yang masih berfungsi, kerjakan pemotretan dengan mengaktifkan flash, atau dengan menghidupkan senter atau flashlight kalau memiliki fitur ini.

Itulah beberapa hal yang mesti diamati dikala berbelanja sebuah handphone bekas atau second, direkomendasikan untuk berbelanja produk handphone bekas di toko toko yang sudah terpercaya.

download image