Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apakah Pengharum Kamar Tidur Mensugesti Tidur Anda ?

download image
Jika anda mengajukan pertanyaan apakah pengharum ruangan daerah tidur anda menghipnotis tidur yang berkualitas dan apa penyebab dan akibat kalau kamar tidur anda menggunakan wewangian, simak jwabannya.

Penjelasan parfum untuk daerah tidur

Aroma sudah banyak digunakan untuk relaksasi dan selaku alat bantu tidur alami semenjak era pertengahan. Namun, observasi modern memperlihatkan bahwa penggunaannya tidak hanya didasarkan pada mitos, namun fakta ilmiah. Karena setiap aroma mempunyai imbas yang berbeda pada tubuh Anda, studi masing-masing sudah dikerjakan pada masing-masing. Tiga wewangian paling terkenal yang ditunjukkan oleh observasi untuk menolong relaksasi adalah lavender, vanilla, dan melati.

Jenis jenis pengharum ruangan yang terkenal

Disini kami menerangkan 3 pewangi ruang kamar tidur anda yang terkenal dan pastinya menciptakan tidur anda pules dan berkualitas:

1. Aroma Wangi vanila

Vanilla yaitu satu-satunya spesies yang dapat dimakan dari keluarga anggrek dan mempunyai aroma yang bagus dan menghibur. Namun, baunya tidak hanya amis, namun juga memiliki sifat anti-stress karena materi vanillin. Sebuah studi dari Manipal University, India menguji sifat vanilin pada tikus dan karenanya sama seperti yang sudah mereka berikan dengan anti-tertekan Fluoxetine. Sebuah observasi serupa di Universitas Tubingen di Jerman menunjukkan bahwa aroma vanila menghemat refleks mengejutkan insan saat menempatkan subjek dalam keadaan fikiran yang lebih damai. Karena itu, aroma vanila mampu mengangkat suasana hati dan membantu Anda rileks sebelum tidur, memungkinkan Anda tertidur dengan anggapan yang lebih mudah.

2. Aroma wangi Lavender

Lavender ialah tanaman berbunga ungu yang ialah anggota keluarga mint. Aroma bunga yang berlainan langsung mampu dikenali, menampilkan banyak sabun dan wewangian. Namun, aroma lavender tidak cuma dipakai alasannya kemampuannya untuk menambahkan aroma yang indah pada produk mandi dan badan. Wewangian juga mempunyai kemampuan untuk secara kasatmata mengubah contoh tidur Anda.

Sebuah studi yang dikerjakan oleh Departemen Psikologi di Wesleyan University, Connecticut memberikan bahwa lavender memiliki kesanggupan untuk meningkatkan persentase tidur tahap ketiga yang dialami rata-rata orang.

Tahap ketiga ialah tahap tidur nyenyak, di mana gelombang otak Anda melambat. Penting untuk mengisi kembali tingkat energi Anda dan oleh karena itu, para akseptor dalam persidangan melaporkan bahwa mereka merasa energik dan cukup istirahat di pagi hari sehabis inhalasi lavender. Sebuah studi pelengkap yang diterbitkan dalam Phytomedicine, 2010, memperlihatkan bahwa lavender juga mampu meredakan gangguan kecemasan biasa , yang memengaruhi tentangan benzodiazepine, pengobatan obat yang biasa. Seorang psikolog sensorik Amerika, Avery Gilbert, mengemukakan bahwa sebab aroma lavender menurunkan detak jantung Anda, yang pada gilirannya menempatkan Anda dalam kondisi rileks.

3. Aroma amis melati

Melati yaitu tumbuhan berbunga putih yang lembut, yang berdasarkan penelitian baru mungkin lebih efektif daripada lavender dalam menolong tidur malam yang nyenyak. Menurut sebuah penelitian yang dilaksanakan oleh Dr. Bryan Raudenbush, seorang profesor psikologi dari Wheeling Jesuit University, menghirup aroma melati mengakibatkan tingkat tidur yang lebih dalam dan mengurangi pergerakan tidur jikalau daripada lavender. Para peserta observasi juga menilai tingkat kecemasan mereka lebih rendah dan suasana hati mereka lebih tinggi. Sebuah postingan yang diterbitkan di Science Daily, mengeksplorasi teori ini lebih lanjut, mengutip penelitian bahwa aroma melati membuat pengguna rileks sama dengan barbiturat, atau dikenal sebagai "obat tidur".

Amankah Menggunakan Pengharum Ruangan Dalam Kamar ?

Jika membaca dari ke tiga wewangian di atas maka ada manfaat jikalau ruang kamar tidur anda memakai pewangi alami, tetapi perlu anda pahami sungguh tidak dianjurkan memakai pewangi untuk kamar tidur bayi anda ,dan itu sungguh rawan terhadap kesehatan bayi kecil anda.

Bahaya bila kamar bayi anda menggunakan pewangi ?

Situs resmi Departemen Alergi dan Imunologi Nationwide Children’s Hospital menyebutkan bahwa penggunaan produk-produk pengharum ruangan sebaiknya tidak ditempatkan dalam kamar bayi.
Paru-paru bayi masih berkembang dan paparan iritasi aerosol dalam pengharum ruangan tidak akan menawarkan faedah apa pun.
Bahkan, bayi dengan riwayat keluarga dengan alergi atau asma memiliki risiko besar menyebarkan keadaan yang sama jikalau terpapar aerosol.

Pengharum kamar bayi yang disarankan

Ada pengharum kamr bayi anda yang man adalah minyak esential.
Minyak esensial adalah alternatif alami yang lebih aman ketimbang pengharum ruangan produksi. Dikutip dari situs kesehatan Healthline, pada bayi berusia lebih dari 3 bulan, beberapa minyak esensial mampu digunakan untuk membantu tidur lebih nyenyak, menenangkan kegalauan, dan bahkan meredakan kolik.

Namun, sebelum menggunakan minyak esensial sebagai pengganti pengharum ruangan, penting untuk mengetahui rasio pengenceran dan sistem aplikasi yang tepat supaya aman untuk bayi.

Hindari menentukan minyak esensial yang diaduk dengan alkohol alasannya adalah mampu menimbulkan iritasi. Jangan lupa untuk mengamati reaksi Si Kecil, sebab beberapa bayi condong alergi terhadap minyak esensial tertentu.
download image