Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bpd Sebagai Bintang Film Utama Dalam Proses Pembuatan Perdes

BPD Sebagai Pemeran Utama Dalam Proses Pembuatan Perdes BPD Sebagai Pemeran Utama Dalam Proses Pembuatan Perdes


Berikut ini klarifikasi perihal BPD Sebagai Pemeran Utama Dalam Proses Pembuatan Peraturan Desa (perdes):
  1. Rancangan Perdes itu bisa dianjurkan dari Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan atau Kepala Desa (Kades) atas nama Pemerintah Desa.
  2. Dalam hal terdapat dua anjuran desain Peraturan Desa (perdes) yang serupa baik dari Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Pemerintah Desa, yang mesti dibahas duluan adalah desain dari Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan desain dari Pemerintah Desa hanya selaku penyanding.
  3. Rancangan Peraturan Desa (perdes) dari Badan Permusyawaratan Desa (BPD) kalau tidak disepakati dan tidak ditanda tangani Kepala Desa, maka tetap mampu ditetapkan menjadi Peraturan Desa (perdes) dan Sekdes wajib mengundangkan dalam Lembaran Desa.
  4. Rancangan Peraturan Desa (perdes) dari Pemdes jikalau tidak disepakati Badan Permusyawaratan Desa (BPD), maka tidak mampu ditetapkan menjadi Peraturan Desa (perdes).
  5. Peraturan Desa (perdes) baik dari hasil akad antara Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Pemerintah Desa atau yang tidak disepakati Pemerintah Desa, Kades tetap wajib melaksanakan Peraturan Desa (perdes) tsb.
download image