Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Butuh Duit Untuk Memulai Bisnis ? Ini Solusinya

download image
Kebanyakan orang resah dikala ingin membuka usaha namun terhambat dengan namanya modal, oleh alasannya itu kami menunjukkan pilihan buat anda semoga bisnis anda bisa dimulai dengan modal yang dimiliki.

Jika anda telah memiliki ilham untuk memulai bisnis , itu sungguh manis dan anda mesti segera memulainya.
Uang merupakan salah satu hal yang terpenting untuk memulai perjuangan anda, ini jangan di anggap sepel, karena untuk membuat bisnis itu diharapkan modal duit yang cukup dan dari mana duit itu di mampu.

Butuh Uang untuk Memulai Bisnis ? Ini solusinya

Jika Anda siap untuk mengawali bisnis tetapi terjebak pada bagian pendanaan, di bawah ini, saya akan menguraikan pilihan utama yang tersedia untuk membiayai bisnis gres, termasuk pembiayaan ekuitas, pembiayaan utang, dan bootstrap, tergolong pro dan kontra.

1. Pembiayaan Ekuitas

Ini mungkin opsi keuangan yang paling mendapat perhatian di dunia startup (namun itu bukan satu-satunya pilihan di luar sana). Pembiayaan ekuitas yakni saat Anda memasarkan sebagian perusahaan Anda kepada penanam modal dengan imbalan modal. Sebagai akhirnya, para investor itu umumnya mendapatkan bunyi dalam bagaimana Anda melakukan bisnis Anda dan mendapatkan bab dari laba kala depan. Ada beberapa versi berlainan dari ini:

Investor

Investor merupakan orang-orang yang menginvestasikan duit mereka sendiri untuk bisnis yang hendak anda mulai.

(Venture Capital)Modal perjuangan

Juga dikenal selaku VC, pemodal ventura yakni penanam modal yang beroperasi selaku bagian dari dana yang lebih besar yang mengumpulkan duit untuk berinvestasi dalam usaha kecil hingga besar. Biasanya, VC mulai berpartisipasi selama putaran pendanaan Seri A dan memilih bisnis yang lebih mapan dan berkembang tinggi. VC terkenal tergolong Andreessen Horowitz, Sequoia Capital, dan Founders Fund.

Equity Crowdfunding

Anda mungkin terbiasa dengan crowdfunding dari Kickstarter atau Indiegogo, di mana para penunjang pada dasarnya memesan produk sebelumnya. Tetapi crowdfunding ekuitas ialah pilihan pembiayaan di mana para penunjang memesan di muka sebuah produk dan menyebarkan dalam sebuah perusahaan.

2. Debt Financing

Pembiayaan utang ialah meminjam duit dari pemberi dukungan yang mesti Anda bayar dengan bunga. Berbeda dengan pembiayaan ekuitas, pembiayaan utang tidak mewajibkan Anda menyerahkan kendali atas perusahaan selaku imbalan — hanya duit.
Seperti dikala mengambil utang eksklusif, kalau Anda memilih untuk mengambil utang bisnis, faktor penting yaitu apakah Anda sungguh percaya Anda mampu melunasinya. Jika bisnis Anda menguntungkan dan Anda membutuhkan dana untuk tumbuh lebih cepat, maka pembiayaan utang ialah opsi yang jauh lebih menawan ketimbang jika Anda bahkan belum memulai bisnis Anda dan Anda tidak memiliki modal langsung untuk mendanai sendiri pada mulanya. Jika Anda berada dalam situasi yang terakhir, berhati-hatilah untuk menanggung beban yang mungkin tidak pernah Anda singkirkan. Utang mengharuskan Anda mengeluarkan uang kembali pertolongan, dan itu mampu mengikuti Anda untuk tahun-tahun mendatang.

Pinjaman bank

Sama mirip dengan dukungan eksklusif, Anda mampu pergi ke bank dan meminta tunjangan untuk mengawali bisnis Anda juga. Itu yaitu bab dari strategi pendanaan co-founder Timeqube Andrzej Dobrucki. Untuk menutupi pembuatan produk batch pertama, dia meluncurkan kampanye pre-order, menerima investasi malaikat $ 15.000, dan mengambil bantuan bank $ 15.000. Timeqube menjadi menguntungkan sehabis sekitar 12 bulan pembangunan.

Pinjaman Investor

Alih-alih menjual sebagian perusahaan Anda terhadap penanam modal, Anda dapat meminjam uang dari mereka dan membayarnya kembali nanti. Keuntungan dari ini ialah Anda tetap memegang kontrol atas perusahaan Anda. Kerugiannya yaitu, berlawanan dengan modal malaikat atau VC di mana investor tidak menjamin pengembalian investasi, derma mesti senantiasa dibayar kembali. Ini mampu menyebabkan problem ketika santunan jatuh tempo.

Teman dan keluarga

Anda mungkin pernah mendengar wacana startup yang mengangkat "sobat dan keluarga" sebelum mencari investasi angel atau VC. Ini persis mirip apa kedengarannya: Anda meminta sahabat dan keluarga Anda untuk meminjamkan duit terhadap Anda untuk mengawali bisnis Anda.

3. Bootstrapping

Istilah ini berasal dari pepatah lama “untuk menarik diri Anda dengan tali sepatu Anda,” yang mempunyai arti berhasil sendiri. Alih-alih mencari penanam modal atau pemberi santunan, Anda mendanai perusahaan Anda sendiri. Bootstrapping adalah pilihan yang digemari untuk pemilik bisnis gres yang suka laga yang ingin mempertahankan kontrol penuh. Namun, dia datang dengan kerugiannya, adalah, perkembangan yang lambat alasannya dana yang terbatas.

Tabungan

Memasukkan ke dalam tabungan Anda mampu menjadi cara cerdas untuk mendanai bisnis Anda, alasannya Anda tidak akan berutang uang kepada siapa saja atau menyerahkan kendali atas perusahaan Anda. Namun, pastikan untuk menyimpan beberapa simpanan untuk kebutuhan eksklusif Anda, seperti tagihan sewa dan utilitas.

Kartu Kredit

Jika Anda tidak memiliki uang tunai, Anda mungkin dapat melakukan apa yang dilaksanakan banyak pendiri gres dan membebankan biaya bisnis ke kartu kredit Anda. Terkenal, co-founder Airbnb Brian Chesky meluncurkan platform sewa piknik dengan memaksimalkan kartu kreditnya, meraup $ 25.000 dalam hutang (co-founder-nya berutang puluhan ribu juga). Sekarang, Airbnb diperkirakan bernilai utara $ 30 miliar.

Crowdfunding

Crowdfunding melalui platform seperti Kickstarter adalah cara lain untuk melaksanakan pra-pemasaran dan menerima modal di wajah untuk memenuhi pre-order dan membuatkan bisnis Anda. Ketika Nik Robinson dan istrinya Jocelyn, pendiri Good Citizens, memerlukan modal untuk membeli mesin untuk membuat kacamata hitam mereka secara setempat, mereka beralih ke Kickstarter. Dengan memusatkan perhatian pada PR, mereka mampu menghimpun $ 61.700 AUD melalui kampanye mereka.

Bagaimana Anda Akan Membiayai Bisnis Baru Anda?

Seperti yang Anda lihat, tidak ada kelemahan opsi keuangan untuk bisnis baru. Meskipun ada pertimbangan yang bersemangat di semua segi masalah ini, tidak ada cara yang benar atau salah untuk mendanai startup. Semuanya bermuara pada impian dan kebutuhan khusus Anda.
Jika Anda ingin melepaskan kontrol atas bisnis Anda dan menerima pendapatan uang tunai yang signifikan, mungkin telah saatnya untuk mulai mencari investor. Tetapi kalau Anda bersedia untuk memperlambat perkembangan demi kendali sarat , maka bootstrap mungkin yang terbaik untuk Anda.
Apa pun yang Anda kerjakan, ketahuilah bahwa kurangnya dana tidak akan membatasi Anda untuk memulai bisnis. Bahkan di dunia pasca-pandemi, Anda dapat memulai sesuatu dan melakukannya dengan lambat hingga Anda siap untuk memasukkan lebih banyak duit ke dalamnya.
download image