Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Agar Kasur Busa Tidak Panas

Apakah anda pernah mengalami saat tidur dikasur busa merasa gerah apalagi lagi kondisi suhu udara sedang panas, tentu itu akan mengusik tidur anda,dan kipas angin mungkin jadi target anda biar anda bisa tertidur. Tapi mirip yang kita ketahui bila tidur dan ac/kipas angin menyala itu tidak baik bagi badan anda.

Berikut penyebab kasur busa anda panas dan cara mengatasi agar kasur busa anda tidak panas sehingga tidur anda akan tenteram dan yang pastinya bagus untuk kesehatan badan anda.

Apa penyebab kasur busa panas ?

Gerah dikala tidur itu yang mengakibatkan tidur anda terganggu. Banyak orang bertanya mengapa kasur busa saya begitu panas?
Tetapi, untuk mengetahui dari mana panas berasal, Anda mesti apalagi dahulu melihat struktur materialnya. Ada beberapa argumentasi kenapa tempat tidur anda panas.
Baca juga : Perbandingan Kasur memory foam vs kasur pegas spring bed
Agar busa memberi Anda pinjaman yang Anda perlukan, bahannya harus agak padat. Semakin padat materialnya, makin sedikit pedoman udara yang mau melalui kasur, itulah sebabnya kasur busa menjadi panas.
Bahkan, busa memori menahan lebih banyak panas tubuh dibandingkan dengan bahan lain yang digunakan untuk membuat kasur. Akibatnya, orang merasa tidak tenteram dan panas di malam hari.
Kontributor lain sedang membentuk. Kasur dirancang untuk membuai badan Anda dengan tenteram dan membentuk bentuk badan Anda yang bantu-membantu. Untuk melaksanakan itu, ia menggunakan panas. Setelah Anda dikelilingi oleh kasur Anda, panas yang dihasilkan badan Anda akan tersangkut di kasur. Karena Anda memerlukan udara untuk mendinginkan, dan tubuh Anda dipeluk, itu menghambat potensi Anda untuk melakukan termoregulasi.

Berikut adalah beberapa sistem yang dapat Anda gunakan untuk menanggulangi problem tersebut.

Cara biar kasur busa tidak panas

Disini kami akan memperlihatkan tips dan penyelesaian agar kasur busa anda tidak terlalu panas dan condong menjadi masbodoh, supaya tidur anda tidak terusik:

1. Memakai A topper

Fungsi dari A topper sendiri yakni :
a. Aliran udara komplemen.
b. Memberikan sirkulasi tambahan.
c. Mengibaskan keringat.
d. Mendinginkan badan saat mulai terlalu panas.
Kunci untuk mengurangi panas adalah menerima dua hal - sirkulasi dan pedoman udara. Karena kasur busa memori yakni bahan yang cukup padat, Anda mesti mengandalkan lapisan yang berlainan untuk memberi Anda pemikiran udara yang Anda perlukan.
Topper sesungguhnya yakni lembaran, lebih tebal dari lembaran umumyang menyertakan lapisan pemanis ke daerah tidur Anda. Puncak yang dimaksudkan untuk dipakai pada busa memori dibuat dari materi yang dapat bernapas mirip kapas dan wol. Kain-kain ini menciptakan sirkulasi menjadi sangat gampang dan seluruh pengalaman tidur jauh lebih tenteram.

2. Memakai penyangga kasur

Jika tempat tidur Anda terpasang ke lantai dan Anda memakai kasur busa memori, tak aneh mengapa Anda mengeluarkan banyak keringat. Bahkan daerah tidur memerlukan sirkulasi yang cukup untuk menertibkan suhu. Jadi, alih-alih menyalahkannya di kasur, cobalah untuk menaruh perhatian ekstra pada bingkai tempat tidur.
Dapatkan bingkai kuat yang mau mempunyai cukup tajil untuk anutan udara yang sehat. Bingkai mesti memiliki bilah kayu atau logam yang tersebar merata di seluruh permukaan. Ini akan mengembangkan pernapasan dan membuat pengalaman tidur jauh lebih nyaman.

3. Kurangi suhu ruangan

Jika ruangan terlalu panas, kasur akan menyerap dan menjaga panas. Setiap termostat atau tata cara penghangat lainnya harus dimatikan. Dengan begitu, sedikit kehangatan akan menumpuk di kasur, yang akan meminimalisir keringat.
Suhu optimal untuk kamar tidur dikala tidur ialah sekitar 60 sampai 70 ºF. Apa pun di atas itu cuma akan berkontribusi pada tidur tidak nyaman. Tentu saja, ini bisa berbeda untuk siapa saja, tetapi secara umum, ini adalah suhu yang ideal untuk istirahat malam yang bagus.

4. Bahan pakaian untuk tidur

sudahkah Anda mempertimbangkan untuk mengubah piyama? biar tidur tidak panas.
Betul sekali; busana tidur dapat mempunyai dampak drastis pada retensi panas. Semakin tebal dan padat bahan, makin susah untuk tertidur. Itulah mengapa Anda mesti memperhatikan kainnya. Mungkin terlihat menarik hati untuk mencari alternatif yang lebih trendi, namun ada lebih banyak hal yang harus dibentuk ketimbang yang terlihat.
Berikut adalah bahan baju tidur yang baik semoga tidur tidak kepanasan :

a. Katun

Selama Anda menentukan kapas 100%, Anda siap untuk mengobati. Ini yaitu salah satu kain yang paling tenteram dan bernapas untuk pakaian tidur yang tidak akan mengiritasi kulit Anda. Ini yaitu isolator yang tepat untuk iklim yang hangat. Tetapi, jikalau Anda banyak berkeringat, itu mungkin bukan opsi yang ideal.

b. Sutra

Jika Anda menginginkan bahan ajaib yang mau menertibkan panas, Anda tidak mampu salah dengan yang ini. Sutra yaitu pilihan utama untuk tetap hening di malam hari. Memang lebih mahal untuk menerima real deal, tetapi itu sungguh berharga.

Nah itulah beberapa tips dan cara mengatasi agar tidur di kasur busa anda tidak terlalu panas, mudah mudahan ini bisa membantu anda agar tidur anda lebih pules dan keesokan harinya aktifitas akan berjalan wajar .
Baca juga : Merk kasur anak yang sehat
download image