Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Ampuh Membasmi Tungau Di Kasur

download image
Berikut ialah cara yang ampuh membersihkan ,menghilangkan dan membasmi tungau di kasur dan kulit berikut penyebab tungau ada di kasur, mari kita bahas pada postingan ini.

Alasan kenapa kasur harus bersih dari tungau

Tungau merupakan dilema paling utama bagi kebersihan kasur anda, alasannya adalah bentuk tungau yang sangat kecil dan banyak ditambah dengan gampangnya berkembang biak, tungau sangatlah sukar untuk dibersihkan, perlu perhatian khusus biar kasur anda bebas dari tungau.

Ada beberapa argumentasi dan ancaman kenapa tungau mesti dibersihkan dari kasur anda :

Gatal gatal pada kulit

Gatal pada kulit merupakan argumentasi yang paling utama akhir banyak tungau bersarang dikasur anda.
Seperti yang kita ketahui jumlah tungau sangatlah banyak dan ini akan berakibat buruk kalau banyak tungau yang bersarang di kasur anda.

Mengganggu tidur anda

Sudah niscaya kalau tungau sangat mengganggu tidur anda, sebab tungau menggigit kulit dan kulit akan terasa gatal dan menjadikan tidur anda terganggu.

Alergi

Jika anda memiliki alergi terhadap debu, kasur yang tidak higienis akan berbahaya bagi kesehatan anda.

Penyebab tungau hidup berkembang biak di kasur dan cara membasminya

Ada beberapa penyebab kenapa tungau bersarang dikasur anda :

1. Kasur lembab

Tungau sangat suka pada kasur yang lembab, dan itu akan menyebabkan tungau meningkat biak pada kasur yang lembab.
Untuk menanggulangi kasur anda yang lembab yakni dengan rutin menjemur kasur anda, telah dipastikan tungau akan hilang, dan dianjurkan ketika menjemur kasur anda, pukul pukul kasur dengan lidi atau sapu supaya bubuk melayang dan menghilang dari kasur anda.

2. Seprai

Penyebab yang lain tungau tumbuh di kasur yakni seprai yang jarang diganti, ini akan mengakibatkan terus meningkat biaknyanya tungau dikasur anda.
Untuk itu gantilah seprai saban hari setiap anda bangkit tidur, dengan mengubah sprei saban hari akan meminimalisir dan mencegah kasur anda menjadi lembab.

Cara alami menetralisir tungau dari kasur

Ada beberapa cara yang alami membasmi tungau dari kasur anda, tentu tungau sendiri sangat tidak senang dengan parfum tertentu mirip :

1. Daun sirsak

Menghilangkan tungau bukan cuma dapat dijalankan dengan menggunakan cairan ataupun larutan. Cara menetralisir tungau di kasur yang lainnya juga mampu Anda lakukan salah satunya dengan bahan alami yakni daun sirsak. Selain mudah dan alami, daun sirsak juga sungguh ampuh untuk menghilangkan tungau di kasur.
Cara menggunakan daun sirsak untuk menghilangkan tungau di kasur yakni cukup dengan meletakkan beberapa lembar daun sirsak di kawasan-kawasan yang berpeluang menjadi sarang tungau.

2. Bawang putih

Bawang diandalkan memiliki aroma yang kuat dan menyengat. Hal itulah yang menjadi penyebab mengapa aroma tersebut sungguh tidak disenangi oleh tungau. Oleh alasannya adalah itu, bawang mampu digunakan untuk cara menghilangkan tungau di kasur Anda.

Cara ini terbilang sangat ampuh. Anda hanya perlu menghaluskan bawang putih dan bawang merah. Setelah itu, saring dan ambil sarinya saja. Kemudian oleskan jus bawang tersebut di tempat yang dirasa terdapat sarang tungau. Tunggu saja selama beberapa jam, maka tungau akan keluar dengan sendirinya dan berjatuhan satu per satu.

3. Garam

Masih dari bahan dapur, garam juga nggak kalah manjur, nih, dalam membasmi tungau. Kamu cuma perlu melarutkan garam dengan air seperlunya dan tuang ke dalam botol semprot.
Semprotkanlah larutan garam ini di area kasur tempat tungau bersembunyi. Tunggu berjam-jam dan tungau pun akan segera keluar dan mati.

4. Lavender

Kamu cukup menyemprotkan minyak lavender ke bab kasur yang menjadi sarang tungau. Kamu juga dapat menaruh bunga lavender kering yang telah dibungkus ke dalam kain. Letakkan kain tersebut di kasur dan tunggu beberapa ketika.

Nah itulah beberapa tips menetralisir tungau dari kasur dan kami inginkan dengan membaca postingan ini anda akan terbebas dari namanya tungau.
download image