Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Biar Gosip Whatsapp Tidak Dibagikan Ke Facebook

download image
Ketika Aplikasi chatting WhatsApp menginformasikan sebuah kebijakan privasi gres untuk layanannya, banyak para penggunanya yang merasa cemas, bagaimana tidak, alasannya aplikasi WhatsApp akan mengembangkan banyak gosip akun penggunanya ke Facebook, termasuk nomor telephone.

Kebijakan baru ini menurut Facebook yang merupakan induk perusahaan akan berguna untuk memerangi spam, membantu Facebook menimbulkan iklan lebih berhubungan bagi penggunanya.

Karena untuk menyusun iklan yang tepat bagi penggunanya, perusahaan membutuhkan sebanyak mungkin data, setiap bagian kecil data inilah yang disusun untuk menggambarkan profil pengguna. sehingga mampu menunjukkan usulan yang sempurna baik dalam bentuk iklan maupun menyarankan pertemanan sesuai kontak yang ada di handphone pengguna.

Bagi sebagian besar pengguna WhatsApp ini di anggap sangat mengganggu, alasannya menyangkut privacy pengguna, alasannya adalah pada pembaruan aplikasi Whatsapp kali ini dibarengi dengan pembaharuan Terms and Privacy Policy, dan untuk mampu melanjutkan penggunaan Whatsapp, penggunanya mesti menekan tombol Agree.

Sebenarnya pihak WhatsApp sendiri telah menjelaskan bahwa berkirim pesan di WhatsApp tetap sungguh aman sebab terenkripsi dan tidak bisa dibaca pihak mana pun, termasuk WhatsApp atau Facebook itu sendiri, namun hal ini tetap menjadi ke khawatiran sebab menyangkut privacy.

Namun untuk anda pengguna WhatsApp tidak perlu cemas sebab pihak WhatsApp sendiri sudah menawarkan akomodasi untuk menonaktifkan fitur menyebarkan ke facebook melalui hidangan setingan.

Baca Juga:
Cara Melihat Status WhatsApp Teman Tanpa di Ketahui
Cara Menyembunyikan Status Online di GB WhatsApp
Cara Ketika Nomor WhatsApp Hilang atau Dicuri

Cara Menghentikan WhatsApp Berbagi Info Dengan Facebook.

Cara pertama yang mampu dikerjakan untuk mencegahnya yakni ketika melakukan update aplikasi WhatsApp. Untuk pembaruan aplikasi Whatsapp kali ini disertai dengan pembaharuan Terms and Privacy Policy, dan untuk mampu melanjutkan penggunaan Whatsapp, penggunanya harus menekan tombol Agree. Namun sebelumnya anda bisa membaca berita lebih lanjut dan menentukan tidak ikut serta menyebarkan isu kamu.

Anda bisa menghapus centang pada Share my WhatsApp account information with Facebook. Opsi tersebut memberi Anda opsi untuk tak membagi berita akun WhatsApp anda ke Facebook.

Jika Anda terlanjur menekan "Agree" sebelum menghapus centang pada Share my WhatsApp account information with Facebook. maka anda dapat merubahnya lewat sajian Setting, Namun yang harus diperhatikan, cara kedua ini cuma bisa dilaksanakan maksimal 30 hari sejak Facebook memperlihatkan pembaruan ketentuan privasi di WhatsApp.

1. Masuk pada Account WhatsApp.

2. Buka Settingan WhatsApp.

3. Pilih Acount.

4. Hilangkan tanda centang yang ada pada Share My Account Info. Jika dari awal anda sudah tidak membagi informasi akun WhatsApp anda ke Facebook. Maka opsi "Share my account informasi" ini tidak akan tersedia di pengaturan akun WhatsApp anda.

Jika timbul notifikasi mirip gambar diatas, klik Dont Share, Dengan langkah ini artinya Anda tidak mengizinkan data milik Anda dibagikan ke Facebook. Memutuskan untuk tak lagi mengembangkan berita kepada Facebook ialah langkah yang bagus kalau pengguna tak ingin membagikan isu pribadinya ke pihak lain.

download image