Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Gampang Menyembunyikan Aplikasi Di Hp Samsung

 Cara Menyembunyikan Aplikasi di Handphone Android Samsung  Cara Mudah Menyembunyikan Aplikasi di Hp Samsung
Cara Menyembunyikan Aplikasi di Handphone Android Samsung - Ketika kita menginstal sebuah aplikasi pada handphone Android, maka aplikasi tersebut akan timbul pada layar sajian di handphone kita dalam bentuk icon, atau biasa disebut aplikasi drawer.

Icon aplikasi atau drawer ini bermaksud untuk membuat lebih mudah pengguna untuk dapat mengakses sebuah aplikasi secara pribadi tanpa harus masuk kedalam susunan sajian yang membingungkan.

Namun pada sebagian kita, ada juga yang menginginkan icon aplikasi ini tidak terlihat, mungkin sebab terlalu banyak aplikasi yang telah terinstal, sehingga membingunggkan atau mungkin juga alasannya adalah alasan privacy.

Ada banyak aplikasi yang mampu digunakan untuk menyembunyikan icon aplikasi yang ada dilayar home handphone kita, yang mampu anda peroleh secara gratis.

Namun untuk kali ini akan dijelaskan tentang cara menyembunyikan aplikasi di hp Android Samsung Galaxy tanpa aplikasi, caranyanya pun sungguh mudah.

Pada postingan kali ini kita akan menyembunyikan aplikasi pada handphone Android Samsung Galaxy Core, untuk yang sejenisnya mampu menyesuaikan.

Baca Juga:
Menyembunyikan File, Foto,Video, Musik Dan Aplikasi di Android
Cara Hapus Aplikasi Bawaan Android Sekaligus

Hal yang pertama dilaksanakan ialah membuka Home Aplikasi atau app drawer, kemudian tekan tombol Menu di handphonemu, lalu pilih Sembunyikan aplikasi, sesudah itu centang aplikasi yang ingin kamu sembunyikan, terakhir klik Selesai, maka aplikasi yang sudah kau pilih tadi, tidak akan muncul lagi di daftar aplikasi.

Untuk memudahkan dapat dilihat pada gambar dibawah ini.

Untuk mengembalikan aplikasi yang kamu sembunyikan, kerjakan mirip cara diatas, namun kali ini yang dipilih ialah tampilkan aplikasi tersembunyi. kemudian centang dan klik final. maka aplikasi yang sudah kamu sembunyikan tadi, akan muncul lagi di daftar aplikasi.

Menyembunyikan Aplikasi di Samsung Galaxy J serie

Langkah pertama masuk pada Aplikasi handphone, selanjutnya pada menu yang ada disudut kanan atas, klik pada Hide Apps.

Selanjutnya memilih aplikasi yang akan disembunyikan, klik untuk memberi centang pada aplikasi yang ingin disembunyikan, atau klik tanda + untuk menambahkannya, langkah terakhir klik OK untuk menyimpannya.

Untuk memperlihatkan kembali aplikasi yang di sembunyikan, lakukan seperti cara diatas, tetapi kali ini hilangkan centang yang ada pada aplikasi untuk kembali menampilkannya.

download image