Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Bingkai Foto Sendiri Di Facebook

download image
Membuat Bingkai Foto Sendiri di Facebook Cara Membuat Bingkai Foto Sendiri di Facebook
Facebook memperlihatkan akomodasi edit foto atau memodifikasi foto profil bagi penggunanya. Fasilitas ini juga mampu kita pakai untuk berkreasi menyertakan frame atau bingkai foto bikinan kita sendiri ke facebook supaya mampu di gunakan oleh pengguna facebook yang lain.

Fasilitas ini disediakan oleh facebook untuk derma anda kepada sebuah gerakan, untuk menyemangati tim olahraga kesayangan, atau rayakan momen dalam hidup Anda.

Untuk cara membuat bingkai foto sendiri di Facebook anda mampu mengikuti cara-cara di bawah ini.

Langkah pertama yang mesti anda lakukan yakni membuat Frame atau Bingkai foto terlebih dulu. Untuk membuat bingkai foto ada beberapa ketentuan yang mesti di amati.

  1. Gunakan file PNG dengan latar belakang transparan.
  2. Ukuran format file mesti 1200 x 1200 piksel.
  3. Menggunakan grafik dengan kontras tinggi, warna tebal, dan bentuk sederhana besar.
  4. Menggunakan ukuran font minimal 100 poin pada resolusi sarat 1200 x 1200 piksel.

Selain itu ada juga hal - hal yang tidak dibolehkan yang di muat dalam hasil karya bingkai yang mau kita buat. Untuk yang tidak di bolehkan diantaranya yakni:

  1. Menggunakan logo, bagian, atau font yang bukan milik organisasi Anda.
  2. Menggunakan gambar sarat overlay atau gradien.
  3. Menggunakan bagian fotografi.
  4. Menggunakan teks atau grafik yang mencemooh atau menghasut.
  5. Menggunakan batas pada keempat sisi atau batas putih dengan jenis apa pun.
  6. Menggunakan bingkai untuk tujuan perdagangan atau beriklan.
  7. Menggunakan tagar di teks Anda.

Anda dapat menciptakan Frame atau bingkai foto tersebut dengan beberapa acara yang ada mirip PhotoShop, dan untuk menjadikannya anda mampu mempelajarinya pada postingan kami.

Baca: Membuat Bingkai Foto Untuk Facebook Dengan Photoshop.

Jika Bingkai hasil karya anda sudah jadi di untuk anda mampu langsung menguploadnya ke Facebook, cara dibawah ini dapat dilakukan lewat browser handphone, tab, maupun perangkat komputer atau laptop.

1. Masuk pada halaman Facebook Frame Studio, atau klik Disini, Selanjutnya pada Frame Studio, klik pada Buat Bingkai.

Membuat Bingkai Foto Sendiri di Facebook Cara Membuat Bingkai Foto Sendiri di Facebook
2. Pada halaman selanjutnya, klik lagi Buat Bingkai, dan pada halaman selanjutnya lagi klik Memulai.

3. Kemudian klik Unggah Seni untuk mengunggah bingkai anda ke facebook, pilih bingkai foto yang sudah anda buat untuk di upload, sesuaikan ukurannya sampai ukurannya sesuai dengan templatenya.

4. Jika telah sesuai. klik Selanjutnya. (pada update terbarunya ada sedikit perbedaan, akan ada opsi, bingkai akan di gunakan untuk foto profil atau kamera facebook, pilih salah satunya).

5. Selanjutnya mengisi Nama bingkai anda, Lokasi pengguna yang mampu memakai bingkai milik anda, Pembuat atau pemilik bingkai yang ada pada sudut kanan atas, Jadwal kapan bingkai akan di tampilkan, dan juga kata kunci. sesudah akhir klik Selanjutnya.

6. Jika semua telah di isi dengan benar, klik Kirim atau Terbitkan untuk mengirim bingkai hasil karya anda ke facebook.

Bingkai foto profil mesti dikirimkan dan akan ditinjau apalagi dulu sebelun di setujui hingga mampu disediakan kepada pengguna facebook. Review atau peninjauan biasanya 1-3 hari, tapi mungkin perlu waktu sampai satu ahad.

Untuk Update terbaru 2020, Bingkai foto yang anda kirimkan jika tidak menyalahi ketentuan, maka akan eksklusif mampu dipakai atau dibagikan pada saat itu juga, tetapi pada panel bingkai di facebok statusnya masih dalam peninjauan, dan akan ada pemberitahuan sampai 100% disetujui, Selamat mencoba, anda niscaya bisa. (Salam attam08)

download image