Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengamankan Akun Facebook Dengan Kode Autentikasi

download image
Cara Mengamankan dan Melindungi Akun Facebook Dengan Kode Autentikasi pada Handphone - Lindungi dan amankan akun facebook anda dari hacker atau orang - orang yang tidak bertanggung jawab dengan password, PIN maupun kode pengaman dari Fb, yang berfungsi untuk melindungi akun dengan metode dua langkah.

Mengamankan akun facebook maupun media sosial lainnya ialah sebuah langkah yang wajib dilakukan untuk melindungi akun dari segala macam penyalah gunaan yang mampu merugikan kita sendiri, serta dan kemungkinan mampu juga merugikan orang lain.

Media sosial yang satu ini memang ialah suatu media umum yang paling banyak disenangi dikala ini, facebook memperlihatkan berbagai macam kemudahan yang lebih yang bisa digunakan oleh penggunanya dibanding dengan media umum yang lain, khususnya pada bab keamanannya.

Bisa dibilang setiap orang yang mempunyai alat atau perangkat yang bisa dipakai untuk berinternet, memiliki akun facebook, selain untuk menjalin silaturahmi dengan sahabat dan keluarga banyak juga dari penggunanya menggunakan akun media sosial ini untuk menjalin komunitas.

Seiring perkembangannya, ketika ini juga facebook sudah dipakai selaku media pemasaran online dan juga sebagai media promosi bagi pengunanya untuk menjual produksinya atau usahanya, hal ini pasti merupakan taktik marketing yang baik untuk penawaran spesial perjuangan disebabkan jumlah penggunanya yang terlalu banyak.

Dengan kian banyaknya pengguna facebook pastinya ini juga merupakan lahan empuk bagi orang - orang yang tidak bertanggung jawab. Sudah banyak pengguna facebook yang berkeluh dengan akun facebooknya yang diretas atau yang diambil alih oleh orang lain tanpa sepengetahuannya dan digunakan untuk hal - hal yang negatif.

Pada dasarnya pihak facebook sudah memberikan tunjangan yang sangat optimal bagi penggunanya, segala sistem untuk mengamankan akun sudah disediakan oleh pihak facebook, dari pertama kita akan membuat akun hingga kita ketika menggunakannyapun, akomodasi keselamatan telah ditawarkan dan selalu di informasikan.

Makara kesalahan ada pada kita bukan pada media sosialnya, untuk itu gunakanlah kemudahan keselamatan yang disediakan untuk mengamankan akun kita, bukan hanya fb namun juga akun media sosial lainnya.

Berbagai macam cara untuk melindungi akun media sosial terutama facebook sudah di posting dan dibahas pada blog - blog dan forum - forum serta pada sentra info, namun banyak dari kita yang menyepelekan hal ini.

Baca Juga:
Cara Menyembunyikan Status, Foto Maupun Video di Facebook

Pada postingan kali ini akan diulas bagaimana cara mengamankan akun Facebook dengan isyarat autentikasi, instruksi Autentikasi ialah isyarat yang berisi enam digit angka, yang hendak dikirimkan ke nomor handphone kita melalui sms, yang mana isyarat ini akan diminta, pada dikala akun kita di buka atau login dari perangkat lain atau bukan ialah perangkat yang kita gunakan.

Cara Mengamankan Akun Facebook Dengan Kode Autentikasi

1. Pada akun facebook masuk pada hidangan Pengaturan, yang ada pada sudut kanan atas.

2. Buka pilihan Pengaturan dan Privasi, berikutnya masuk pada Pintasan Privasi.

3. Pada tab keselamatan akun, masuk pada Gunakan Autentikasi dua aspek, berikutnya klik Mulai.

4, Masuk pada SMS.

Jika sebelumya pengguna telah memasukkan nomor kontak pada biodata facebook maka nomor tersebut akan ditampilkan, tetapi jikalau ingin mengubah nomor atau ingin menggunakan nomor yang lain, klik pada Gunakan Nomor Yang Berbeda. selanjutnya pilih nomor lain yang tertera, atau Tambahkan Nomor Telepon Baru. (Gunakan nomor telepon yang valid dan benar - benar milik anda).

5. Kode Autentikasi akan diantarmelalui sms ke nomor yang anda tentukan, Kode terdiri dari 6 digit yang berbeda, masukkan arahan tersebut pada kolom yang ditawarkan, jikalau sudak klik Berikutnya.

Jika aba-aba yang dimasukkan sesuai maka berikutnya akan tampil pemberitahuan kalau arahan Autentikasi dua faktor sudah aktif.

Jika ada yang melaksanakan login akun facebook anda, dari perangkat komputer, laptop atau handphone yang tidak diketahui, maka akan diminta untuk memasukkan kode autentikasi yang hendak diantarkan melalui sms pada nomor handphone anda. Makara akun facebook tidak akan terbuka jika tidak memasukkan isyarat Autentikasi tersebut.

Hal ini juga memungkinkan anda akan mengetahui bila ada yang mau membuka atau login dengan akun facebook anda melalui perangkat lain, karena adanya sms autentikasi tersebut.

download image