Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Gagal Eksport Pada Kinemaster Modern

download image
Solusi Gagal Eksport Kinemaster - Halo seluruhnya, Assalamualaikum. Pada artikel kali ini saya akan membahas satu lagi pertanyaan yang juga sering ditanyakan di DM Instagramku. Kaprikornus banyak banget yang bertanya soal problem yang dihadapi saat proses eksport video pada aplikasi KineMaster.



Pada model kinemaster mod sering kali modder memeberikan fitur pemanis berupa support layer all device. Nah, dengan ditambahkannya fitur ini seringkali banyak pengguna kinemaster yang menghadapi hambatan dikala proses eksport video. Bukannya proses eksport berjalan, malah muncul notifikasi error tidak bisa melakukan eksport.



Untuk kalian yang mengalami hal serupa, kalian mampu mengikuti beberapa langkah berikut untuk mengatasinya.

Pertama-tama coba turunkan resolusi video keluarannya. Makara semisal kalian memilih resolusi 1440p dan gagal waktu proses eksport, kalian turunkan resolusi ke 1080p dan tekan kembali tombol eksport. Jika masih tidak bisa, turunkan lagi resolusinya secara bertahap.

Jika langkah pertama sudah dikerjakan hingga resolusi terkecil, namun tetap kalian tidak mampu melaksanakan eksport, Langkah kedua yakni coba pergi ke menu Pengaturan Kinemaster.


Setelah itu masuk ke menu Informasi Perangkat Saya atau Device Capabilty Information. Setelah itu klik titik tiga yang ada di bab pojok kanan atas untuk Melakukan Analisa Perangkat Lunak.


Tunggu prosesnya sampai simpulan dan lakukan lagi proses eksport mirip lazimnya .



Apabila kedua langkah diatas telah dilakukan tetapi tetap mengalami gagal dikala proses eksport, ada 2 kemungkinan yang mampu terjadi.
Pertama, coba kalian bisa re-check timeline pada timeline kalian. Coba lihat pada penggunaan video atau gambar, terkadang duduk perkara ada dibagian penggunaan layer yang terlalu banyak atau penggunaan video yang terlalu besar resolusinya. Atau penggunaan layer yang terlalu banyak, minimalisir penggunaan layer baik layer gambar maupun layer video

Solusi terakhir jikalau dari semua langkah diatas kalian tetap mengalami gagal eksport. Coba gunakan versi kineamster yang lainnya. Usahakan memakai model kinemaster dibawah 4.10 alasannya lebih stabil.

Oke, kurasa cukup sekian aja pembahasannku di postingan mengatasi gagal eksport pada kinemaster ini, jikalau ada ganjalan lain seputar kinemaster kalian bisa pribadi DM aja instagramku di @aprelryu.

Akhir kata, Tetap semangat buat ngedit dan Sampai Jumpa...  Bye
download image