Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengganti Dan Menciptakan Email Gres Di Hp Samsung

download image
Bagaimanakah cara bila ingin mengubah atau meniadakan akun email usang, serta menciptakan email baru pada handphone Samsung android ?.

Ketika kita membeli sebuah smartphone yang berbasis android, memang kita diperhadapkan dengan sebuah undangan untuk memasukkan akun email, mengapa? alasannya adalah hal ini sangat diperlukan untuk segala aktifitas anda, ketika anda memakai handphone tersebut.

Salah satu acuan untuk masuk ke aplikasi PlayStore, anda memerlukan suatu akun gmail, jikalau anda tidak memiliki akun ini, maka anda tidak dapat masuk ke aplikasi untuk melakukan instal maupun update aplikasi serta melakukan pembelian.

Gmail yakni akun email yang di sediakan oleh pihak Google secara gratis, sama halnya dengan PlayStore yang merupakan fasilitas untuk menerima banyak sekali macam aplikasi yang disediakan oleh pihak Google untuk pengguna handphone android.

Mengapa harus diganti?

Pertanyaan ini akan timbul saat seseorang berbelanja suatu handphone bekas yang mengharuskan dia mengganti emailnya, alasannya akun email yang ada pada handphone tersebut masih merupakan akun email pemilik handphone sebelumnya.

Hal ini juga berkenaan dengan argumentasi privasi, sebab ketidak nyamanannnya, dikala memakai email yang masih milik orang lain.

Baca Juga:
Cara Menghapus Email Lama dan Membuat Email Baru di Xiaomi
Cara Mencegah Aplikasi Berjalan Otomatis di Android

Berikut ini yakni cara mengganti atau menghapus email pada handphone Samsung Android, untuk handphone android brand lain mampu menyesuaikannya alasannya adalah caranya tidak berbeda jauh.

Langkah pertama, masuk ke sajian seting atau pengaturan gulir kebawah hingga ke pengaturan Akun langkah berikutnya klik Google untuk membuka akun anda, sesudah itu klik akun email google anda, kemudian Hapus Akun.

Kemudian akan muncul notifikasi, klik Hapus Akun.


Update

Pada tampilan antar muka terbaru Samsung, untuk menghapus Akun email yang ada di handphone, langkah awal masuk ke Pengaturan handphone, Selanjutnya masuk pada Cloud and Akun, selanjutnya masuk pada Akun.

Pada tab Akun, Pilih akun Google atau Email yang ingin di hapus. Selanjutnya klik pada Hapus Akun.

Sampai disini anda sudah sukses meniadakan akun email lama yang ada pada handphone anda. Saatnya memasukkan email gres. masuk ke hidangan Gmail, klik Lewati, lalu, Tambahkan satu alamat email.

Pilih Google Klik Ok. Disini anda akan diminta memasukkan alamat email yang gres, jika anda sudah mempunyai alamat email sebelumnya (Gmail) klik Yang Sudah Ada, tetapi bila anda ingin menciptakan alamat email yang gres, maka klik Baru.

Kini saatnya membuat alamat email yang gres dengan domain @gmail.com. Masukkan nama depan dan nama belakang anda, selantunya masukkan alamat email yang anda harapkan, jika alamat email yang anda harapkan tidak tersedia, maka pihak google akan memperlihatkan alamat email alternatif yang tersedia, jadi anda tinggal memilihnya. dan masukkan kata sandi, yang terdiri dari karakter A-Z dan angka 0-9 sekurang-kurangnya8 huruf.

Selanjutnya memilih pertanyaan keamanan, untuk melindungi akun anda yang mana hal ini diperlukan jikalau anda mengalami masaalah pada akun gmail anda, mirip lupa password dan sebagainya. untuk berikutnya tinggal klik tombol panah yang ada pada bab kanan bawah, untuk pilihan selanjutnya anda dapat memilih Bergabung dengan Google+ atau Jangan Sekarang.

Langkah berikutnya mengautentikasi, masukkan teks yang tampakpada gambar. jika teks sesuai maka anda akan kembali ke halaman awal dan email yang anda buat sudah tertera diatasnya,  klik Alihkan Saya Ke Gmail. lalu Sinkronkan.

Selamat anda sudah berhasil mengubah email handphone anda dengan email yang gres. Demikian artikel ini biar berguna.

download image