Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghalangi Aplikasi Berlangsung Otomatis Di Android

Mencegah aplikasi berjalan otomatis atau autorun di Android Cara Mencegah Aplikasi Berjalan Otomatis di Android
Mencegah aplikasi berjalan otomatis atau autorun di Android - Smartphone itulah ungkapan yang disematkan untuk handphone masa sekarang yang berbasis Android dan juga IOS, mengapa demikian? sebab jenis handphone ini bekerja secara otomatis, setiap aplikasi yang ada pada handphone jenis ini akan berlangsung dengan sendirinya begitu kita menghidupkannya.

Hal ini memang menciptakan kerja kita menjadi mudah, alasannya kita tidak butuhlagi menjalankan aplikasinya satu persatu secara manual. fitur autorun yang disematkan pada ponsel pintar ini mampu kita jumpai pada merek-merek handphone mirip Samsung, iPhone, Oppo, Advan, Lenovo, Xiaomi, Asus, HTC, Mito, Nokia, Sony, Lg, ZTE dll. yang berbasis Android dan IOS.

Namun tahukah anda bahwa ketika semua aplikasi yang ada di handphone anda berjalan. Aplikasi - aplikasi seperti Facebook, BBM, Line, Whatsapp, Game, Telegram, Messenger, Path, Youtube, Email dan masih banyak lagi.

Hal tersebut akan menyantap ruang yang cukup besar pada handphone anda, sehingga akan menyebabkan kinerja handphone menjadi sangat lambat dan bukan hanya itu, hal ini juga mampu menguras kuota internet yang cukup besar.

Nah... bagaimanakah cara mengatur semoga aplikasi yang ada di handphone anda tidak berlangsung secara otomatis?, untuk postingan kali ini akan di jelaskan bagaimana cara menangkal aplikasi supaya tidak autorun pada handphone berbasis Android. dengan memakai aplikasi pihak ketiga Purify yang bisa anda peroleh secara gratis di Play Store.

Agar aplikasi ini mampu berlangsung secara tepat, maka handphone anda ditentukan sudah ter Root, untuk melakukan root pada handphone android, bisa anda pelajari pada postingan sebelummnya, Cara Root Handphone Android atau anda mampu mencarinya di search engine sesuai dengan brand dan tipe handphone anda.

Baca Juga:
Menyembunyikan File, Foto,Video, Musik Dan Aplikasi di Android
Cara Hapus/Uninstal Aplikasi KingRoot - KingUser

Cara Mencegah Aplikasi Berjalan Otomatis di Android

1. Instal aplikasi Purify modern di Disini anda juga dapat memakai versi yang sebelumnya, karna untuk demo ini memakai Purify 1.1.0.102.

2. Setelah di instal. tampilannya kurang lebih seperti ini, untuk yang model modern tampilannya agak berbeda, tetapi fungsinya tetap sama tinggal di sesuaikan saja.

A. Klik pada tombol pengaturan pada bagian kanan atas.

B. Klik Purify App.

C. Pilih aplikasi yang mau di cegah biar tidak berjalan otomatis.

D. Hidupkan Block autostart untuk menangkal aplikasi berjalan otomatis. sementara Auto recycle berfungsi untuk menonaktifkan aplikasi yang sedang berlangsung, secara otomatis. Close untuk menyimpan, jika anda sudah final.

Dengan melakukan cara ini maka anda dapat meminimalkan penggunaan memori pada perangkat handphone anda dan pastinya juga dapat menghemat penggunaan data, sehingga aplikasi - aplikasi yang tidak di butuhkan, tidak berjalan secara otomatis pada background, dan kinerja handphone menjadi optimal.

download image