Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menolak Usul Masuk Grup Whatsapp

Cara Menolak Undangan Masuk Grup WhatsApp Cara Menolak Undangan Masuk Grup WhatsApp
Cara seting atau pengaturan untuk menolak usul masuk Grup WhatsApp - Pada update terbarunya WhatsApp telah mendatangkan fitur modern untuk pengaturan grup, yang mana fitur ini mampu menolak permintaan masuk grup, yang selama ini tidak terdapat pada aplikasi chat ini.

Untuk fitur yang satu ini bantu-membantu WhatsApp kalah update dari beberapa media chatting sejenisnya, yang sudah lama menerapkan fitur ini, namun tak mengapa, telat bisa dibenarkan dari pada tidak sama sekali.

Sebelumnya pada aplikasi whatsApp, kalau kita disertakan oleh salah satu kontak kita untuk menjadi member sebuah grup chating di whatsapp, maka dengan otomatis kita akan menjadi member dari grup tersebut.

Tanpa ada konfirmasi baiklah maupun tidak, otomatis hal ini akan berlaku, kita tidak mampu menolak, tidak ada opsi untuk menolak, meskipun dengan gampang kita mampu untuk keluar dari grup tersebut.

Namun pada pembaruan terbaru dikala ini, admin dari suatu grup maupun kontak kita, telah tidak mampu seenaknya menambahkan pengguna untuk menjadi member dari grup yang dikelolanya.

Pengguna sudah mampu melakukan pengaturan terhadap undangan masuk sebuah grup di whatsapp, di terima atau ditolak, dengan fitur ini kita telah dapat mengatur, semua orang yang dapat memasukkan kita ke suatu grup percakapan WA.

Cara Seting Untuk Menolak Undangan Masuk Grup WhatsApp

1. Buka aplikasi WhatsApp dan masuk ke hidangan yang ada pada sudut kanan atas.

2. Selanjutnya masuk pada Setelan.

3. Selanjutnya masuk ke Akun.

4. Masuk ke Privasi.

5. Selanjutnya masuk ke Grup, untuk mengendalikan setelan seruan masuk Grup WhatsApp.

6. Pada tab ini terdapat tiga opsi pengaturan yang dapat anda seting, dengan beberapa fungsi dari tiga opsi yang di tawarkan.

Siapa yang dapat menyertakan saya ke Grup ?

Semua Orang
Jika anda menentukan Semua Orang, maka akun whatsapp anda otomatis mampu ditambahkan oleh siapa saja untuk bergabung dalam sebuah grup, baik yang terdaftar dalam daftar kontak maupun tidak.

Kontak Saya
Untuk pilihan ini, maka akun anda akan mampu disertakan secara otomatis kedalam sebuah grup, cuma oleh akun yang ada dalam daftar kontak anda.

Kontak Saya Kecuali
Opsi ini membuat akun anda akan terproteksi dan tidak akan mampu eksklusif ditambahkan secara otomatis ke grup chat oleh siapapun, kecuali hanya kontak yang anda ijinkan.

Pada pilihan inilah kita mampu mengontrol untuk dapat menyetujui atau tidak seruan suatu grup whatsapp. Jika anda tidak ingin seorangpun menyertakan anda kedalam suatu grup secara otomatis, pada opsi Kontak Saya Kecuali, centang semua kontak yang ada, sehingga tidak satupun yang mampu menambahkan anda ke dalam sebuah grup.

Untuk pengecualian, kalau anda ingin ada sahabat yang dapat menambahkan anda kedalam suatu grup, maka hilangkan centang pada kontak tersebut, agar kontak tersebut mampu menyertakan anda kedalam sebuah grup percakapan whatsapp.

Jika sudah selesai jangan lupa, klik tanda centang hijau yang ada pada bab bawah untuk menyimpan setelan yang anda buat.

Dengan setelan ini maka admin sebuah grup tidak mampu menyertakan anda secara otomatis kedalam grup yang dikelolanya, namun admin grup akan mampu mengantarkan ajakan apalagi dahulu terhadap anda untuk meminta anda bergabung dalam sebuah grup yang dikelolanya.

Selanjutnya pilihan ada ditangan anda apakah, ingin mendapatkan bergabung dengan grup percakapan tersebut atau menolak ajakan grup tersebut.

Demikian fitur gres dari whatsapp yang mampu anda pakai untuk menangkal seseorang untuk menyertakan anda ke dalam suatu grup di whatsapp.

download image