Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menonaktifkan Putar Video Otomatis Di Facebook

nonaktifkan Putar Video Otomatis di Facebook Cara Menonaktifkan Putar Video Otomatis di Facebook
Cara menonaktifkan atau mematikan video yang diputar secara otomatis di Facebook - Vitur auto play di facebook, berfungsi untuk memutar video yang ada di facebook secara otomatis tanpa harus menekan tombol play pada video.

Ketika kita berselancar di facebook dan menemui sebuah video yang di upload atau dibagikan ataupun video siaran pribadi oleh teman kita, lazimnya video tersebut akan otomatis diputar, hal ini di sebabkan sebab aktifnya fitur auto play yang ada di pengaturan media dan kontak facebook.

Bagi sebagian pengguna, fitur putar otomatis ini bisa dikatakan menolong, alasannya dengan fitur putar otomatis ini pengguna tidak butuhrepot lagi untuk menekan tombol play untuk menonton sebuah video.

Namun bagi kebanyakan pengguna fitur ini dianggap sungguh mengusik, selain mampu menonton suatu video berulang ulang, juga mampu memutar sebuah video yang tidak di kehendaki, dan menyebabkan disedotnya kuota data internet dan juga menyedot penggunaan baterai sehingga daya baterai cepat menyusut.

Dengan banyaknya video yang beredar di facebook, yang setiap harinya di upload oleh penggunanya, maka alangkah bijaknya jika fitur putar otomatis ini di nonaktifkan, alasannya adalah video - video yang beredar di beranda facebook dikala ini sungguh beragam, ada yang pantas untuk di tonton dan tidak sedikit juga yang tidak pantas untuk di tonton.

Masalah privasi memang menjadi perhatian penting oleh pihak facebook, termasuk juga pada video yang beredar di facebook, berbagai fitur untuk melindungi privasi telah disertakan pada pengaturan facebook.

Pihak facebook memperlihatkan keleluasaan terhadap penggunanya untuk menertibkan problem ini, anda mampu mengaktifkan dan menonaktifkan putar video otomatis lewat menu yang sudah disediakan pada pengaturan yang ada pada facebok.

Baca Juga:
Cara Menyembunyikan Status Online di Messenger Facebook
Cara Mengamankan Akun Facebook Dengan Kode Autentikasi

Pada facebook fitur auto play ini mampu di setting melalui hidangan pengaturan dan privasi, yang dapat dilaksanakan dengan gampang.

Menonaktifkan Putar Video Otomatis di Facebook Pada Perangkat Komputer atau Laptop

  1. Dari laman Facebook, klik Option. Menu tersebut ada di bagian kanan atas.
  2. Kemudian, klik Settings atau Pengaturan.
  3. Pilih Video yang ada di bab kiri layar.
  4. Nonaktifkan Pemutaran Otomatis Video atau Auto play Videos.

Menonaktifkan Putar Video Otomatis di Facebook Pada Handphone

1. Masuk pada menu pengaturan facebook yang ada disudut kanan atas.
2. Klik pada Pengaturan dan Privasi.

3. Selanjutnya masuk pada Pengaturan. yang ada dibawahnya.
4. Pada halaman Pengaturan, Scrool ke bawah, dan masuk pada Media dan Kontak.

5. Selanjutnya masuk pada Putar Otomatis dan Aktifkan Jangan Pernah Putar Video Otomatis.

Disini terdapat tiga pilihan pengaturan kapan video akan di putar secara otomatis :

Di Data Seluler dan Koneksi WiFi:
Artinya video akan otomatis diputar jikalau perangkat anda terkoneksi dengan jaringan internet baik lewat wifi maupun kuota data seluler.

Di Koneksi WiFi Saja:
Artinya video akan otomatis diputar jikalau perangkat anda terkoneksi dengan jaringan wifi saja, kalau tidak terkoneksi dengan wifi maka video tidak akan memutar secara otomatis.

Jangan Pernah Putar Video Otomatis:
Artinya video tidak akan berjalan secara otomatis, walaupun terkoneksi dengan jaringan wifi maupun data seluler, Video akan diputar ketika menekan tombol play pada video.

Demikian Cara Menonaktifkan Putar Video Otomatis di Facebook, yang mampu di seting melalui hidangan pengaturan baik di perangkat komputer maupun handphone. Dengan mematikan fitur autoplay video ini, konsumsi kuota internet anda akan jauh lebih irit daripada sebelumnya dan juga dapat mengurangi penggunaan baterai sehingga daya tahan baterai handphone akan jauh lebih usang.

download image