Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyembunyikan Icon Shortcut Acara Komputer

 Menampilkan dan menyembunyikan icon shortcut program dari layar komputer  Cara Menyembunyikan Icon Shortcut Program Komputer
Menampilkan dan menyembunyikan icon shortcut acara dari layar komputer - Ada pertanyaan dari sobat perihal icon shortcut yang terdapat pada layar monitor laptonya, yang begitu banyak, yang memang jikalau dilihat balasannya awut-awutan.

Penanya menginginkan tampilan icon shorcut acara yang terdapat pada laptopnya bisa tampakrapi dan enak dipandang mata, sehingga memutuskan untuk meniadakan icon program pada laptopnya.

Icon shortcut, memiliki fungsi yang sangat penting, dan memudahkan kita untuk melakukan aktifitas pada perangkat komputer, dengan icon acara kita mampu dengan mudah membuka acara-acara yang ada pada perangkat komputer, sehingga kerjapun jadi makin mudah.

Namun bagi sebagian pengguna berasumsi bahwa tampilan icon shorcut atau program komputer yang begitu banyak, memang agak sedikit mengganggu, oleh kesudahannya beberapa icon program tersebut dihapus atau disembunyikan.

Yang membuat icon menjadi banyak, itu disebabkan alasannya adalah kita menginstal ataupun menambahkan acara pada perangkat komputer kita sehingga otomatis icon program pada layar dekstop kitapun bertambah.

Semakin banyak kita menyertakan acara ataupun aplikasi pada perangkat komputer kita maka bertambah banyak pula icon programnya yang mau ditampilkan, tetapi hal ini tidak bersifat permanen, icon-icon itu bisa dihapus, tanpa harus menghapus programnya.

Namun yang jadi masaalah ketika kita akan membuka suatu program, kita mesti apalagi dahulu masuk kedalam menu komputer atau laptop kita, sehingga kita masih memerlukan waktu, untuk mencari suatu program atau aplikasi yang akan kita lakukan.

Baca Juga:
Menghilangkan Iklan Pop Up Pada Perangkat Komputer
Cara Hapus Program Hingga Benar-Benar Bersih

Dekstop Secara default akan memperlihatkan beberapa ikon shortcut acara diantaranya.

  • My computer, yang berfungsi untuk mengorganisir file dan folder pada windows.
  • My document , Tempat untuk menyimpan data-data yang kita miliki.
  • Browser nternet explorer, yang dipakai untuk browsing
  • Recycle Bin, merupakan folder yang dipakai selaku daerah sampah, atau kawasan yang hendak dituju dimaka kita akan menghapus suatu file.

Jika ingin menghapus icon shortcut program dari layar, cukup dengan klik kanan pada shortcut acara yang hendak dihapus dan pilih Delete, maka shortcut program yang diseleksi akan hilang dari layar laptop atau perangkat komputer anda.

Namun bila ingin disembunyikan dari layar, maka cara menyembunyikannyapun sangat mudah, cukup klik kanan pada ruang kosong di layar komputer anda dan pilih View dan hilangkan centang pada Show dekstop icon, untuk lebih jalasnya dapat melihat gambar dibawah ini:

Ketika ingin menggunakannya, kita dapat menampilkan icon dekstop tersebut, dengan cara memberi centang kembali pada show dekstop icon, sehingga semua icon tersebut dapat tampil kembali dilayar monitor kita, demikian semoga berguna.

download image