Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyembunyikan Notifikasi KeteranganDari Whatsapp

download image
Cara Menghilangkan atau Menyembunyikan Notifikasi atau Pemberitahuan Pesan dari WhatsApp - Pada Aplikasi chat WhatsApp untuk pesan masuk akan di tampilkan notifikasi pada layar handphone yang berupa performa cuplikan pesan baik pada bagian atas, maupun performa pop up.

Fitur notifikasi pada handphone, ditawarkan untuk info pesan masuk, ini sungguh diharapkan, sebab mampu mengumumkan kalau ada pesan masuk dan dapat eksklusif untuk menanggapinya, tetapi bagi sebagian pengguna, fitur ini dirasa mengusik.

Karena alasan privacy, pengguna tidak mau pesan chatnya dilihat oleh orang lain, tetapi dengan notifikasi yang tampil pada layar, baik itu tampil pada bab atas layar atau performa pop up yang timbul pada layar, maka pesan sekilas mampu terbaca oleh orang yang sedang menyaksikan ke layar handphone kita.

Jadi meskipun handphone dan juga aplikasi, semisal WhatsApp ataupun Messenger kita terkunci, tetapi dengan fitur notifikasi, maka disaat pesan masuk, performa pesan tersebut dapat dilihat tanpa harus membuka aplikasinya.

Pesan tersebut akan tampil, meskipun kita sedang melakukan aktifitas lain di handphone, seperti meninton video, menyimak musik dan yang yang lain.

Fitur notifikasi pada handphone sesungguhnya mampu disembunyikan atau dihilangkan, baik pada aplikasi WhatsApp maupun yang yang lain seperti facebook, messengaer, line, twitter, instagran, dan yang lainnya.

Baca Juga:
Ketika Nomor WhatsApp Hilang atau Dicuri
Cara Agar Foto Video Whatsapp Tidak Tersimpan Otomatis di Galeri

Pada setingan aplikasi maupun pengaturan handphone, sudah disediakan akomodasi untuk mengaktifkan maupun menonaktifkan fitur ini, yang dapat kita atur sesuai dengan kebutuhan, aplikasi mana yang hendak ditampilkan notfikasinya, dan aplikasi mana yang hendak disembunyikan.

Untuk menyembunyikan notifikasi pesan dari WhatsApp, untuk performa Pop Up baik itu chat pribadi maupun grup, mampu dilaksanakan melalui aplikasi WhatsApp.

1. Buka aplikasi WhatsApp, pada halaman Chat, masuk pada sajian yang ada di sudut kanan atas.

2. Selanjutnya masuk pada Setelan.

3. Pada halaman Setelan, Masuk pada Notifikasi atau Pemberitahuan.

4. Klik Notifikasi Popup dan pilih Tidak ada Popup. kerjakan pada pengaturan Pesan eksklusif maupun Grup.

Sampai disini anda sudah berhasil menyembunyikan notifikasi Pop Up pesan yang tampil pada layar handphone.

Selanjutnya untuk menetralisir notifikasi atau informasiWhatsapp yang tampil pada bar notifikasi yang ada pada bab atas layar.

  1. Masuk ke pengaturan Handphone.
  2. Selanjutnya masuk pada Notifikasi, dan masuk pada Notifikasi Aplikasi.
  3. Selanjutnya cari aplikasi WhatsApp atau aplikasi lain yang ingin di sembunyikan notifikasinya.
  4. Langkah berikutnya, Nonaktifkan Tampilan Notifikasi

Untuk lebih jelasnya dapat anda simak pada gambar di bawah ini:

Masuk ke pengaturan handphone, berikutnya masuk pada Notifikasi dan Bar status, atau pemberitahuan, kemudian masuk pada Aplikasi, atau Notifikasi aplikasi.

Langkah Selanjutnya Cari aplikasi WhatsApp, dan nonaktifkan Tampil notifikasi, geser tombolnya kekiri, atau hilangkan tanda centang.

Bagi perangkat handphone yang pada performa pengaturannya tidak terdapat pengaturan untuk notifikasi, anda dapat mengaturnya lewat Manager aplikasi.

  1. Masuk ke Pengaturan Handphone.
  2. Selanjutnya pada Manager Aplikasi.
  3. Klik pada aplikasi WhatsApp
  4. Selanjutnya hilangkan centang yang ada pada kotak Tampilkan Notifikasi.
  5. Akan tampil popup konfirmasi Klik OK.

Untuk lebih jelasnya mampu anda simak pada gambar di bawah ini:

Langkah pertama masuk pada pengaturan handphone, Selanjutnya masuk pada Manajer aplikasi, lalu pilih WhatsApp atau aplikasi lainnya yang ingin disembunyikan notifikasinya.

Selanjutnya nonaktifkan Tampilkan Notifikasi dengan cara menetralisir centang yang ada pada kotak Tampilkan Notifikasi. Akan timbul performa popup konfirmasi yang berisi Jika anda menonaktifkan nitifikasi untuk aplikasi ini, anda mampu ketinggalan perayaan dan pembaruan penting. Klik OK.

Sampai disini anda sudah sukses menyembunyikan notifikasi atau pemberitahuan dari pesan chat WhatsApp.

Yang penting untuk dikenali, jika notifikasi dari WhatsApp ini di nonaktifkan maka kita tidak akan dapat mengetahui jikalau ada pesan yang masuk, baik dari chat eksklusif maupun grup, kita akan mampu mengenali kalau ada pesan masuk, nanti pada ketika kita membuka aplikasi tersebut.

download image