Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyembunyikan Status, Foto Maupun Video Di Facebook

download image
Cara Menyembunyikan Postingan Status, Foto Maupun Video di Facebook Melalui Handphone - Tahukah anda bahwa Facebook menyediakan fasilitas privasi untuk mengatur siapa saja yang dapat melihat pembaruan Status, Foto ataupun Video kita di Facebook.

Dalam perkembangannya, media sosial facebook selalu memberikan ketentraman bagi penggunanya, terlebih pada masalah privacy yang terus mengalami kenaikan, baik untuk keamanan penggunanya maupun pengaturan pada foto maupun video yang kita upload ke facebook.

Begitu juga pada update status atau artikel yang mau dibuat, pada bagian privasinya, kita dapat mengatur siapa saja yang dapat menyaksikan pembaruan status kita di facebook, jadi kita dapat mengendalikan teman mana yang dapat menyaksikan dan siapa yang tidak dapat menyaksikan status kita.

Sebenarnya pengaturan untuk menyembunyikan artikel status, video maupun foto di Facebook ini, telah lama ada, namun ternyata dari pertanyaan yang masuk ke admin coba caraku, wacana facebook, banyak yang mempertanyakan seputar duduk perkara ini.

Bagi sebagian pengguna facebook fitur ini dipakai untuk menyembunyikan artikel status maupun video atau foto yang di upload, dari salah satu atau beberapa teman yang tidak di harapkan untuk menyaksikan pembaruan postingan tersebut.

Misalnya.. kita takut jangan hingga status kita kebaca seorang teman yang nantinya akan membuat ia tersinggung atau marah, maka kita akan melakukan blokir terhadap akun sahabat tersebut, semoga tidak mampu melihat status kita.

Atau juga menghalangi artikel cuma untuk dilihat oleh sahabat sekolah, sobat kampus, atau kantor, atau juga cuma sebatas untuk keluarga, sehingga orang yang hendak komentar pada artikel kita bisa nyambung dengan apa yang kita posting.

Baca Juga:
Cara Menonaktifkan Putar Video Otomatis di Facebook
Cara Mengamankan Akun Facebook Dengan Kode Autentikasi

Fitur privacy pada artikel facebook ini, sama halnya dengan fitur privacy yang ada pada status WhatsApp dimana kita mampu menertibkan siapa pun yang dapat melihat update status dari kita dan siapa pula yang tidak.

Untuk pengaturannya sungguh mudah dan mampu dilakukan melalui hidangan pengaturan yang ada pada facebook, maupun ketika ingin melakukan update status atau artikel baik foto maupun video.

Cara menyembunyikan postingan status, foto Maupun video di Facebook

Ketika kita ingin memposting baik itu update status, artikel foto maupun video sebelum mengirim lakukan pengaturan terlebih dahulu pada hidangan privacy, mirip pada gambar di bawah ini.

Klik pada Lihat Selengkapnya untuk menyaksikan semua fitur yang ada pada privasi, disini terdapat banyak pengaturan privasi dan ada sekitar 5 pengaturan penting diantaranya.

Publik
Untuk setelan publik, dimana postingan yang kita buat akan mampu dilihat oleh siapa pun yang ada di facebook, walaupun akun tersebut tidak ada pada daftar sobat kita.

Teman
Untuk setelan Teman, dimana artikel yang kita buat hanya akan dapat dilihat oleh orang atau akun yang ada pada daftar teman kita.

Teman Kecuali
Untuk setelan Teman Kecuali, setelan ini dipakai untuk menyembunyikan postingan status dari sahabat yang dipilih.

Untuk mengaktifkannya, Klik pada Teman Kecuali, dan pada halaman berikutnya pilih sahabat yang tidak kita harapkan untuk melihat postingan status kita.

Teman Tertentu
Untuk setelan Teman Tertentu, dipakai untuk memperlihatkan artikel status cuma untuk sahabat yang dipilih.

Untuk mengaktifkannya, Klik pada Teman Tertentu, dan pada halaman selanjutnya pilih sahabat yang kita harapkan untuk mampu melihat artikel status kita.

Hanya Saya
Untuk setelan Hanya Saya, dipakai untuk menyembunyikan postingan status dari publik dan juga sahabat, dan hanya dapat dilihat oleh pemilik akun.

Demikian beberapa pengaturan yang mampu anda pakai untuk menyembunyikan pembaruan artikel status, video maupun foto, yang dapat anda terapkan juga untuk artikel atau foto maupun video yang telah lalu, yang ada pada akun facebook anda yang ingin di sembunyikan atau di privasi.

download image