Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Merawat Dan Membersihkan Kasur Busa


Memiliki kamar tidur yang higienis merupkan salah satu contoh hidup dan mempertahankan kita terhindar dari penyakit salah satunya gatal pada kulit, oleh karena itu kita mesti benar benar apik merawat kamr tidur kita supaya tidur kita tetap tenteram dan sehat.

Bantalan kasur busa memberikan lapisan kenyamanan extra pada kasur yang keras atau tipis. Namun, sebab digunakan setiap hari, perlu dibersihkan dari waktu ke waktu untuk membersihkannya dari tungau abu, basil, dan alergen yang menumpuk.

Cara merawat dan membersihkan bantal dan kasur busa

Berikut tips ihwal bagaimana cara membersihkan dan merawat kasur busa, daerah tidur supaya tetap sehat,higienis dari noda,kotoran dan basil yang menempel pada sprei dan kasur busa kesyangan anda:

Berikut ialah tips mencuci bantal dan kasur busa

1. Harus memakai deterjen yang bermutu baik.
2. Suhu air mesti masbodoh (bukan hambar es).
3. Jangan dicuci di mesin basuh.
4. Jangan mengeringkan di mesin pengering.
5. Usahakan membersihkan dan dikucek dengan tangan.
6. Jangan disetrika.

Kunci untuk menjaga semoga kasur busa dalam keadaan sangat bagus yakni membersihkan dan menghilangkan noda sesegera mungkin dikala terjadi. Jangan dibiarkan noda yang menempel terlalu usang, bila hal itu terjadi maka akan sungguh sukar untuk dihilangkan noda tersebut.

Apa yang anda butuhkan untuk mencuci dan merawat kasur busa ?

1. Deterjen.
2. Air dengan temperatur hambar.

Setelah merencanakan 2 materi tersebut, kemudian siapkan alat alat untuk mencuci dan membersihkan seperti :
1. Vacuum cleaner.
2. Botol semprotan (botol pewangi).
3. Selang air.
4. Ember, bak aer, atau benda apapun untuk menampung kasur busa dan bantal.
5. Kain pembersih.

Cara kerja dan proses mencuci

1. Lepaskan Kasur Dari Ranjang

Tempatkan alas kasur rata di lantai, lebih baik di luar bersahabat selang air. Jika Anda membersihkannya di atas karpet atau lantai kayu, letakkan terpal di bawah kasur untuk melindungi lantai.

2. Vakum Bantalan Busa

Mulailah dengan menyedot debu bab atas dengan baik di kedua segi. Jika memungkinkan, gunakan vakum genggam yang besar lengan berkuasa dengan lampiran sikat lembut. Jika tidak tersedia, gunakan alat sikat pelapis vakum kriteria dan bekerja dalam gerakan memutar untuk mengeluarkan abu dan tungau debu yang menumpuk di permukaan. Untuk ganjal busa dengan celah-celah gaya kulit telur, gali lekukan untuk keluar dari pecahan.

3. Tambahkan soda atau diterjen untuk menetralisir bacin

Asap rokok, urin, dan anyir lainnya condong melekat pada bantalan kasur busa. Untuk menghilangkannya, taburi pad dengan baking soda dan biarkan selama setidaknya 8 jam atau semalam. Bersihkan debu yang berlebih.

4. Membersihkan noda membandel

Jika ganjal busa memiliki noda, bersihkan dengan larutan boraks cucian dan air (ikuti kode paket) atau, dalam kasus noda darah, hidrogen peroksida. Anda mampu menyertakan pemutih berbasis oksigen ke larutan pembersih boraks untuk menolong meringankan noda.

5. Semprotkan dengan Larutan Deterjen / Air

Isi botol semprot dengan satu bab deterjen cair (lebih digemari deterjen HE, yang mau menciptakan busa lebih sedikit) ke dua bagian air. Semprotkan larutan ini dengan ringan di atas permukaan bantalan dan biarkan selama setidaknya 45 menit.

6. Bilas Pad dan Hapus Kelembaban Berlebihan

Jika Anda mempunyai kanal ke selang luar, bilas larutan deterjen. Jika tidak, bersihkan permukaan pad dengan kain putih bersih yang dicelupkan ke dalam air biasa. Bilas kain sesering mungkin ketika deterjen dipindahkan.

7. mengeringkan / Jemur kasur busa

Biarkan topper mengering rata selama beberapa hari di permukaan yang tahan air. Jauhkan dari sinar matahari eksklusif yang mampu memecah busa. Kipas listrik akan menolong sirkulasi udara dan mempercepat pengeringan. Putar topper beberapa kali setiap hari untuk membantu mengeringkannya lebih merata. Jika memungkinkan, tahan topper di tepinya atau angkat di riser saat hampir kering sehingga ada pedoman udara di sekitar semua permukaan. Jangan pernah menaruh kembali bantalan di atas tempat tidur hingga Anda percaya itu sungguh-sungguh kering.

Membersihkan dan mencuci noda darah di kasur busa

Untuk noda darah, basahi spons atau kain putih bersih dengan hidrogen peroksida 2 persen. Noda noda dari tepi ke arah tengah untuk mencegah penyebaran. Terus bergerak ke area kain yang bersih ketika noda dipindahkan. Hidrogen peroksida mampu menjadikan busa menguning dan berubah warna tetapi akan menetralisir darah tanpa merusak busa.

Membersihkan dan mencuci noda urin dan rokok di kasur busa

Untuk wangi yang berpengaruh dari urin atau muntah, bersihkan area dengan boraks cucian kemudian taburi seluruh permukaan noda dengan baking soda. Biarkan baking soda untuk duduk di atas kasur selama 24 jam dan kemudian vakum. Ini juga akan menolong dengan wangi asap rokok.

Nah itulah sedikit tips ihwal cara membersihkan dan merawat bantal dan kasur busa dari segalka jenis noda, gampang mudahan artikel ini bermanfaat.
Baca juga : Kasur busa merk apa yang paling manis ?

Perbedaan kasur royal foam dan inoac
download image