Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Memangkas Dan Edit Video Di Handphone Android Dan Ios

Cara Potong dan Edit Video di Handphone Android dan iOS - Memotong suatu video atau cut maupun mengedit video untuk menetralisir bab - bab yang ada pada video untuk mengurangi durasi ataupun ukuran dan untuk hasil video semoga tampakrapi dan lebih profesional.

Untuk mengedit ataupun memangkas suatu video, dapat anda kerjakan sendiri lewat handphone baik itu Xiaomi, Samsung, Oppo, Nokia, Vivo, Realme, iPhone, Sony, Asus, Huawei, maupun brand yang lain.

Memotong video di handphone mampu dilaksanakan dengan mengunakan aplikasi embel-embel dan pada postingan kali ini kita akan memakai aplikasi Du Recorder, yang kami pilihkan alasannya adalah untuk menggunakannya sangatlah mudah, dan juga bisa anda peroleh secara gratis di Play Store.

Aplikasi ini ialah aplikasi perekan layar handphone yang menyediakan fasilitas edit foto dan video, yang cukup lengkap, yang mampu menciptakan video anda terlihat profesional, dengan berbagaimacam akomodasi dan fitur yang ditawarkan.

Beberapa fitur yang ditawarkan diantaranya, memangkas video bagian depan maupun bagian belakang dan juga bab tengah, menyertakan bacground musik pada video, menambahkan teks, menertibkan tampilan layar video, membuat bagian pembuka dan epilog pada video, menambahkan gambar latar belakang, mengontrol kecepatan video dan juga memutar bab video hingga 90 derajat.

Pada aplikasi ini terdapat juga fasilitas untuk menggabungkan beberapa video menjadi satu, yang tentunya ini sungguh memiliki kegunaan buat anda yang memiliki rekaman video yang terbagi atas beberapa bagian yang ingin dijadikan satu.

Cara Mudah Memotong dan Edit Video di Handphone Android dan iOS.

1. Instal Aplikasi Du recorder di Play Store atau App Store atau Disini

2. Buka aplikasinya, dan akan muncul floating menu, atau sajian yang terbang pada layar handphone, klik menu tersebut.

Cara Potong dan Edit Video di Handphone Android dan iOS Cara Mudah Memotong dan Edit Video di Handphone Android dan iOS
3. Selanjutnya klik pada menu editing dan selanjutnya Edit video. untuk mengedit video anda. selanjutnya pilih video yang hendak di edit.

Cara Potong dan Edit Video di Handphone Android dan iOS Cara Mudah Memotong dan Edit Video di Handphone Android dan iOS
4. Pada bab berikutnya, terdapat aneka macam macam akomodasi, diantaranya.

  • Pangkas, fitur ini berfungsi untuk memtong bagian depan maupun bab belakang video.
  • Hapus bab tengah, yang berfungsi memangkas bagian tengah video.
  • Tambahkan musik, Yang berfungsi untuk menyertakan backsound lagu atau musik pada video.
  • Tambahkan subtitle, fitur ini berfungsi untuk menambahkan teks kedalam video.
  • Pendahuluan dan epilog, yang berfungsi untuk menambahkan opening video dan juga epilog video, mampu berbentukteks maupun gambar atau foto.
  • Gambar latar belakang, berfungsi untuk menyertakan latar belakang gambar atau foto pada video.
  • Potong, yang berfungsi untuk croping atau menertibkan ukuran panjang dan lebar layar video.
  • Kecepatan, yang mampu di pakai untuk memperlambat dan mempercepat video.
  • Putar, fitur ini berfungsi untuk memutar video hingga 90 derajat.

Baca Juga:
Menghilangkan dan Mengganti Teks Du Recorder Pada Hasil Rekaman Video
Cara Buat Video Menjadi Audio Mp3 di Handphone

Untuk memotong video mampu memakai tools pangkas, dan mampu mengontrol bagian mana yang akan di potong baik bagian depan maupun bab belakang, mirip pada gambar dibawah ini.

Cara Potong dan Edit Video di Handphone Android dan iOS Cara Mudah Memotong dan Edit Video di Handphone Android dan iOS
5. Klik Pratinjau untuk menyaksikan karenanya sebelum menyimpan, dan kalau telah akhir klik OK, selanjutnya klik Simpan untuk menyimpan hasil editing video anda.

Anda juga mampu melaksanakan hal yang sama kalau ingin meniadakan atau memotong video pada bab tengah, dengan memakai tools hapus bagian tengah, dan juga untuk fitur edit video lainnya.

Demikian cara mudah memangkas dan mengedit video di handphone android dan untuk fitur yang lain akan di jelaskan pada artikel selanjutnya.

download image