Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Memblokir Website Tanpa Software

 Ada berbagai macam alasan mengapa harus memblokir beberapa situs website pada perangkat k Cara Mudah Memblokir Situs Web Tanpa Software
Mengapa mesti di blokir?. Ada berbagai macam argumentasi mengapa harus memblokir beberapa situs situs web pada perangkat komputer atau laptop, diantaranya yang paling mendesak adalah argumentasi keselamatan, untuk melindungi keluarga, khususnya anak-anak, dari situs-situs yang mengandung konten po*nografi, keke*asan dan juga perj*dian.

Sebenarnya untuk masalah yang satu ini, pemerintah telah melakukan antisipasi dengan memblokir situs-situs yang bermuatan konten por*ografi, J*di dan yang berisi wacana keke*asan.

Namun ada juga beberapa situs yang masih tetap mampu di susukan dan lolos dari pengawasan tubuh yang bertugas untuk memblokir situs situs ini.

Ada juga yang ingin memblokir situs facebook, dengan alasan semoga agar bawah umur tidak kecanduan dengan jejaring sosial yang satu ini.

Begitu pula dengan situs youtube, yang mana kita kenal situs yang digunakan untuk mengembangkan video ini, banyak menampung konten-konten yang belum pantas di konsumsi oleh anak dibawah umur.

Meskipun keamanannya sudah diaktifkan, supaya kedepan situs yang satu ini mampu lebih memperketat keamanannya, sehingga aman untuk dinikmati oleh belum dewasa yang masih dibawah umur.

Baca Juga:
Solusi Browser Tidak Bisa Mengakses Situs Tertentu
Mengatasi Browser Tidak Bisa Buka Google, Facebook, Twitter, Youtube

Untuk memblokir salah satu situs yang anda kehendaki, anda mampu menggunakan berbagai macam software, tetapi untuk kali kita tidak akan menggunakan software, caranya sungguh sederhana dan mudah untuk di praktekkan.

1. Buka acara C pada perangkat Computer anda, urutannya seperti ini: C: \ Windows \ System32 \ drivers \ etc.

2. Pada folder etc buka file hosts dengan memakai notepad, lalu masukkan situs yang hendak di blokir, diawali dengan 127.0.0.1 Contohnya:

127.0.0.1 www.nune.com
127.0.0.1 nune.com
127.0.0.1 www.twtr.com
127.0.0.1 twtr.com

Tampilannya mirip gambar dibawah ini.

3. Simpan pada folder lain, contohnya pada folder D. dengan extension .txt, sehingga menjadi hosts.txt, selanjutnya hapus txt di file yang anda simpan di folder D tadi, sehingga menjadi cuma hosts, akan ada peringatan are you sure you want to change it ? klik Yes

4. Copy file hosts yang sudah di buat tadi ke folder etc, akan timbul perayaan, klik Copy and Replace.

Langkah terakhir restart browser anda, dan silahkan coba buka situs yang telah anda blokir tadi. Mudah kan.. Semoga Berhasil.

download image