Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Memotong Lagu Mp3 Di Handphone

download image
Memotong Lagu Mp3 di Handphone - Kita sering mendengar bagian belahan-belahan lagu yang sering dijadikan nada dering pada perangkat handphone, lagu tersebut dikelola atau diambil hanya pada bab-bab yang kebanyakan pada bagian reff sebuah lagu. nah bagaimanakah caranya memotong lagu mp3 untuk dijadikan nada dering?.

Untuk memangkas lagu mp3 yang hendak dijadikan nada dering atau ringtone, sangatlah mudah dan andapun eksklusif mampu mempraktekkannya lewat handphone android anda, dengan menggunakan aplikasi MP3 Cutter and Ringtone Maker, yang mendukung file musik atau lagu dengan format MP3, WAV, AAC/MP4, format 3GPP/AMR Audio.

Sebenarnya untuk memangkas lagu atau audio musik mp3, banyak aplikasi yang mampu dipakai, namun pada kesempatan postingan ini, kita akan menjajal aplikasi Mp3 Cutter and Ringtone Maker.

Untuk aplikasi yang lain, juga tidak kalah dengan aplikasi yang satu ini, tetapi nanti akan kita diskusikan pada artikel berikutnya.

Aplikasi MP3 Cutter and Ringtone Maker mampu anda peroleh secara gratis di Google Play Store, aplikasinya pun sangat ringan, dan untuk menggunakannyapun sangat mudah dan tidak memerlukan keterampilan khusus.

Namun bagi anda yang masih bingung, anda dapat mengikuti tutorialnya, yang mau di jelaskan dibawah ini dan untuk lebih jelasnya kami menyertakannya dengan bimbingan gambar biar lebih jelas.

Baca Juga:
Cara Buat Video Menjadi Audio Mp3 di Handphone
Cara Mudah Memotong dan Edit Lagu Mp3 di Handphone

Cara Memotong Lagu Mp3 di Handphone

1. Download dan Instal Aplikasi MP3 Cutter di Play Store atau Download Disini..

2. Buka aplikasinya, kira-kira tampilannya mirip gambar dibawah ini, seleksilah lagu yang mau anda potong.

3. Mengatur bab mana yang mau diambil, anda dapat mencobanya atau menyimak lagunya dengan tombol play yang ada pada bagian bawah.

4. Jika telah tamat klik tombol pada bab atas untuk menyimpan sedangkan reset untuk membatalkan.

5. Setelah itu seleksilah type dari hasil kepingan lagu kamu, Music, Alarm, Notivication, atau Ringtone, dan apakah akan dijadikan nada default atau cuma untuk salah satu kontak.

Untuk daerah penyimpanan hasil dari lagu mp3 yang sudah anda potong, anda dapat melihatnya di File Manager atau File Saya > SdCard Media > Audio. Gimana gampang kan ?, Selamat mencobanya.

download image