Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Reset Ulang Samsung Galaxy Tab.

 salah satunya dalam menjaga privacy penggunanya Cara Reset Ulang Samsung Galaxy Tab.
Factory reset pada Samsung Galaxy Tab - Smartphone atau handphone cendekia, mempunyai banyak kelebihan, salah satunya dalam mempertahankan privacy penggunanya, sehingga pengguna gadget ini dapat merasa aman, dengan menggunakan isyarat PIN, atau Pola, maupun melalui aba-aba sidik jari. Sehingga handphone kita mampu terlindungi dengan kondusif.

Namun selaku insan, kita memang mempunyai banyak kelemahan, salah satunya yaitu, lupa. banyak masalah yang terjadi pada pengguna handphone android, ialah lupa acuan, atau PIN, sehingga menyebabkan handphonenya sudah tidak mampu digunakan lagi, kecuali penggilan darurat.

Namun untuk menanggulangi hal ini sangatlah gampang, jadi tidak perlu anda khawatir. Ketika berulang kali salah dalam memasukkan acuan atau pun pin, kita akan diminta untuk memasukkan email dan password yang kita masukkan dikala pertama mengoperasikan handphone tersebut.

Hal ini ialah cara paling aman, dengan memasukkan Email dan Pin, syarat utamanya yakni handphone harus terkoneksi dengan jaringan internet, tetapi bagaimana kalau kita juga lupa dengan email dan passwordnya.

Solusi terakhir yaitu mereset ulang handphone anda, dan resikonya yakni semua aplikasi yang anda install akan terhapus, juga semua data, seperti contact, SMS, photo, video dan yang lainnya, tetapi bila sebelumnya anda telah melaksanakan backup, maka hal ini tidak akan menjadi masaalah.

Untuk kali ini kita akan mereset ulang atau factory reset pada Samsung Galaxy Tab, untuk tipe lain dapat menyesuaikannya, sebab caranya tidak jauh berlawanan.

Cara Reset Ulang Samsung Galaxy Tab.

  1. Tab berada pada posisi OFF
  2. Hidupkan tab dengan cara menekan tombol power serempak dengan volume up.
  3. Lepas tombol power, dikala muncul logo Samsung, tahan tombol volume up. Jangan dilepaskan.
  4. Setelah itu anda akan masuk ke dalam suatu hidangan, pergunakanlah tombol volume (UP dan DOWN) untuk memilih.
  5. Pilihlah “wipe data/factory reset
  6. Setelah kursor berada pada pilihan “wipe data/factory reset”, silahkan pilih OK dengan cara memencet tombol power.
  7. Jika muncul menu berikutnya, pilih “reboot to system now” dengan cara yang sama seperti di atas.
  8. Tablet akan reboot, tunggulah beberapa ketika.
  9. Setelah itu anda sudah mampu mengoperasikannya seperti semula.

Hal Penting - masukkan email yang valid, dikala diminta untuk memasukkan Email, sehingga saat hal ini terjadi, maka anda tidak perlu lagi untuk melaksanakan factory reset.

download image