Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Screenshot Di Asus Rog Phone 3 Strix

 Cara melakukan screenshot atau mengambil tangkapan layar pada handphone Asus ROG Phone  Cara Screenshot di Asus ROG Phone 3 Strix
Cara melaksanakan screenshot atau mengambil tangkapan layar pada handphone Asus ROG Phone 3 Strix dengan beberapa cara yang dapat dilaksanakan dengan mudah.

Fitur screenshot ialah suatu fitur yang terdapat pada handphone yang berfungsi untuk pengambilan tangkapan layar, fitur ini telah tersedia pada hampir semua tipe dan merk handphone, tergolong pada handphone keluaran Asus.

Fitur ini merupakan fitur yang sungguh memiliki kegunaan bagi pengguna handphone, fitur ini disematkan untuk mempermudah dalam mengambil gambar tangkapan layar yang ada di handphone.

Pengambilan screenshot pada handphone Asus ROG Phone 3 Strix mampu dikerjakan tanpa harus menambahkan aplikasi komplemen.

Hasil screenshot pada umumnya ponsel Asus akan tersimpan pada galeri internal handphone dengan format PNG. Hasil tangkapan layar yang tersimpan di galeri dapat di edit sesuai dengan keperluan.

Fitur screenshot ini umumnya dimanfaatkan untuk menyimpan dokumen maupun bukti transaksi ataupun catatan serta hal - hal penting lainnya dalam bentuk file gambar.

Dengan melakukan screenshot penyimpanan atau dokumentasi yang mampu dikerjakan dengan cepat, sehingga meminimalkan waktu dan kita tidak perlu repot lagi untuk menulisnya secara manual.

Cara Screenshot di Asus ROG Phone 3 Strix

  1. Pergi ke layar yang ingin di Screenshot.
  2. Tekan tombol daya dan tombol volume bawah secara bersamaan.
  3. Akan terdengar suara kamera tanda tangkapan layar berhasil diambil.

Selain cara diatas, anda juga dapat menggunakan cara lain untuk mengambil tangkapan layar pada handphone ROG Phone, ialah dengan menggunakan tombol screenshot yang telah disediakan pada kafetaria notifikasi.

Pada kafetaria notifikasi yang berada pada bagian atas, terdapat tombol capture atau screenshot yang berfungsi untuk mengambil gambar layar, dan untuk menampilkan tombolnya cukup dengan menawan kebawah bab layar atas.

Metode kedua untuk mengambil tangkapan layar di ROG Phone 3 Strix

  1. Buka layar yang ingin di screenshot.
  2. Buka bilah notifikasi dan pilih "Capture".
  3. Gambar akan otomatis disimpan di galeri ponsel.

Selain cara di atas, anda juga mampu mengambil tangkapan layar dengan memakai kemudahan Google Assistant, cukup dengan mengucapkan Ok Google selanjutnya Ambil tangkapan layar atau Screenshot.

Jika terdapat pesan error pada dikala pengambilan screenshot, maka hal ini mungkin disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya adalah memori penyimpanan telah tidak mempunyai ruang yang cukup untuk menyimpan, untuk menangani hal ini anda dapat membacanya di artikel tentang Cara Mengatasi Tidak Dapat Menyimpan, Memori Penuh Pada Handphone

download image