Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Supaya Channel Youtube Banyak Yang Subscribe

download image
 Mau tau bagaimana cara agar channel Youtube kamu banyak yang subscribe Cara Agar Channel Youtube Banyak Yang Subscribe
Hallo gays. Mau tau bagaimana cara supaya channel Youtube kau banyak yang subscribe? hehe, udah kaya youtubers belum sahabat sobat?.

Saat ini bagi seorang youtubers, jumlah subscribe atau orang yang yang mengikuti channelnya, ialah suatu tolak ukur tentang keberhasilan suatu channel, resah kenapa mampu begitu ya?.

Padahal yang utama dari sebuah video itu yakni berapa banyak orang yang menonton dan berapa usang waktu durasi setiap orang saat menontn video tersebut.

Pasalnya untuk ketika ini jikalau ingin menjadi partner Youtube atau kata gampangnya, untuk bisa memasang iklan pada sebuah channel, maka sebuah channel harus menyanggupi tolok ukur yang salah satunya ialah jumlah subscriber.

Agar dapat memasang iklan di channelnya, suatu channel harus menyanggupi syarat, yaitu sudah mencapai 4000 jam tayang dalam 12 bulan terakhir dan mempunyai 1000 subscribers, nah ini ia.

Yang menjadi pertanyaan, apakah kamu menciptakan channel youtube untuk mendapatkan dollar atau cuma untuk penyaluran talenta, kegemaran, ikut - ikutan atau hanya sekedar ingin berbagi saja.

Bagi anda yang menciptakan channel youtube bukan untuk mendapatkan penghasilan, maka berbahagialah anda, sebab anda tidak akan dipusingkan dan juga dibebani dengan banyak sekali macam aturan tersebut dan hukum hukum lainnya, dan akan lebih fokus untuk membuat konten..

Namun untuk anda, yang memiliki channel dan ingin mendapatkan penghasilan dari youtube maka segeralah untuk berbenah, fokus dan ikuti segala peraturan yang ada, yang telah ditetapkan oleh sang empunya youtube.

Untuk postingan kali kita akan membicarakan ihwal masalah subscriber dulu, bagaimana semoga channel youtube kau banyak yang subscribe.

Subscriber yang hendak kita bahas disini ialah subscriber bermutu, bukan subscriber balas kecerdikan, yang mensubscribe channel anda alasannya adalah anda sudah mensubscribe channelnya.

Sebelum melanjutkan semestinya anda buka dulu beranda Youtube dan pilih salah satu video yang ingin anda tonton, ingat!! "video yang ingin anda tonton" jadi bukan random atau acak, berikutnya rasakan bagaimana reaksi anda dikala melihat video tersebut, bila telah anda bisa kembali lagi kesini.

Jika sudah, apa usulan anda tentang video tersebut, baik atau jelek?, kalau buruk mungkin anda akan secepatnya melalui video tersebut, dan kembali lagi kesini, namun jika baik maka anda akan menontonnya hingga final.

Nah begitulah sebagian besar reaksi orang lain dikala menyaksikan video anda, jika baik maka anda akan menerima durasi tonton yang banyak dan subscriber baru yang ingin mengikuti channel anda dan kalau jelek, boro-boro dapat subscriber baru, jam tayang aja engak.

KONTEN

Makara hal utama agar bisa menerima pengikut atau subscriber untuk sebuah channel adalah konten yang berkualitas, kalau video anda berkualitas maka subscriberpun akan tiba dengan sendirinya.

Buat video yang berisi, maksudnya buat video yang bermanfaat, padat gosip atau menghibur, buatlah video yang mampu memberikan manfaat bagi yang menontonnya, apapun itu sesuai dengan kemauan dan kesanggupan anda, tentunya dengan mengacu kepada Pedoman Kebijakan dan Keamanan Youtube.

Buat konten original, adalah yang ialah hasil karya anda sendiri, tidak mesti dengan kamera mahal, kamera handphone pun jadi, yang penting mutu gambarnya bagus dan audionya terdengar terang.

Jika melaksanakan editing, lakukanlah dengan sewajarnya, jangan menyertakan effek video maupun audio yang terlalu berlebihan, hal ini akan menciptakan pesan yang disampaikan pada video tersebut menjadi semrawut, dan yang menontonpun terusik.

Anggap penonton video anda yakni seorang awam, jadi jelaskan isi video anda dengan terang, semoga dapat dimengerti, sehingga tidak gagal paham, tambahkan teks pada video untuk memperjelasnya, jangan berharap akan menjelaskannya pada kolom deskripsi, karena kenyataannya banyak dari penonton kita tiba untuk menonton video dan malas baca deskripsi.

TOPIK

Topik yang mau dibahas dalam sebuah channel atau bahasa kerennya Niche, ini juga merupakan suatu aspek penting untuk menghadirkan subscriber.

Buatlah topik yang akan di bahas pada channel anda sesuai dengan keterampilan anda, atau jika tidak buatlah yang tepat dengan kegemaran anda, atau sebuah topik yang anda kuasai, apapun itu jikalau bersifat kasatmata, lakukanlah, tentunya dengan mematuhi kebijakan dan keselamatan dari youtube.

Contohnya jika anda seseorang yang hobi dengan olahraga, buatlah topik tentang olah raga dan yang lebih spesifik, misalnya pencak silat, fokuslah ke pencak silat saja, atau misalnya anda memiliki keterampilan dalam bercocok tanam, maka fokuslah terhadap satu jenis tanaman contohnya jagung atau yang yang lain.

Namun kalau anda tidak mempunyai keterampilan pada suatu bidang ataupun kegemaran, maka buatlah video perihal sesuatu yang anda sukai, misalnya anda menyukai kucing, maka buatlah video tentang kucing yang ada disekitar anda.

Lihatlah channel ini yang membahas ihwal kucing, pada ketika postingan ini diterbitkan channel ini telah mempunyai 3,48 Juta subscriber, yang videonya sudah jutaan kali ditonton.


"Bang aku tinggal di desa dan aku gak punya keterampilan apa-apa, dan gak terang juga hobi aku apa, begitu juga dengan kucing, dirumah gak ada kucing, terlebih tetangga, peliharaannya ular, trus gimana?"

Nah lho, gimana nih, hehehe.

Perhatikan disekitar anda, desa anda mungkin memiliki keindahan alamnya, ada hutan, sungai, gunung, sawah, anda mampu jadikan ini suatu konten yang unik wacana desa anda, buat video wacana keindahan alamnya, mungkin saja dari video anda ini, kedepanya desa anda mampu menjadi salah satu daerah tujuan rekreasi.

Makara intinya fokuslah pada salah satu niche atau topik yang akan dibahas, sehingga youtube akan menganggap anda yaitu spesialis pada bidang tersebut dan akan senantiasa merekomendasikan video anda kepada penonton yang mempunyai minat dan hobi yang sama.

Subscriber yang memilih channel berdasarkan topik inilah yang disebut selaku subscriber bermutu, karna akan senantiasa hadir dan menonton, serta memberikan banyak sekali kritik atau komentar pada setiap video yang anda upload.

S E O

Search Engine Optimization, atau disingkat "SEO" atau bahasa indonesianya Optimisasi mesin pencari, yang mana teknik ini digunakan untuk menyebabkan sebuah konten jadi yang teratas dalam percarian Google maupun Youtube.

Jadi disini kita akan mempergunakan mensin pencari yang ada di Youtube maupun Google, untuk menunjukkan video kita terhadap penonton, sehingga mereka akan memilih video kita untuk di tonton.

Teknik pemilihan judul video, keyword , deskripsi dan juga optimalisasi thumbnail pada video merupakan teknik yang sering dipakai oleh para master untuk menempatkan kontennya pada posisi teratas penelusuran, baik di Google maupun di Youtube.

Teknik SEO ini sungguh penting untuk di pelajari, namun ini bukan ialah faktor utama yang mau menciptakan video anda di sukai oleh penonton dan channel anda akan di subscribe.

Karna di Youtube, selain penelusuran youtube, video rekomendasi juga ialah salah satu aspek yang mau menciptakan video anda di tampilkan terhadap penonton.

Jadi kalau video anda dianggap merupakan suatu konten yang berkualitas, maka video anda akan menjadi video pilihan utama youtube untuk direkomendasikan terhadap penonton sesuai dengan topik yang serupa dengan video yang sedang ditonton.

Nah inilah 3 hal utama yang kami anggap pokok, kalau anda menghendaki channel youtube anda memiliki banyak subscriber, yakni subscriber berkualitas.

Adapun faktor lain, merupakan faktor penunjang yang ialah pendukung dari ketiga hal diatas untuk mendatangkan subscrabers, yang akan kita bahas nanti pada artikel selanjutnya. Terima kasih.

download image