Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Donwload Format Pendataan Kepala Desa Dan Perangkat Desa Terbaru

Donwload Format Pendataan Kepala Desa dan Perangkat Desa Tahun  Donwload Format Pendataan Kepala Desa dan Perangkat Desa TERBARU

Dalam kedudukannya selaku lembaga pemerintah, Desa memegang peranan strategis untuk menuntaskan duduk perkara-duduk perkara pemerintahan dan kemasyarakatan dalam lingkup kewenangan Desa dan sebagaimana tercantum dalam Permendagri Nomor 67 Tahun 2017 wacana Perubahan Atas Permendagri Nomor 83 Tahun 2015 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa. Dalam Pasal 5 ayat (3) disebutkan bahwa periode kerja perangkat desa hingga dengan umur 60 tahun.

Berdasarkan hal tersebut di atas, maka pemerintah perlu melakukan pembinaan dan pengawasan secara terus-menerus untuk mendorong terwujudnya kepala desa dan perangkat desa selaku birokrat profesional.

Sebagai langkah pertama pemerintah dalam mengembangkan training dan pengawasan terhadap Kepala Desa dan Perangkat Desa, Kementerian Dalam Negeri lewat Direktorat Bina Pemerintahan Desa, akan melaksanakan pendataan Kepala Desa dan Perangkat Desa serta jadwal fasilitasi Program Pemberian Nomor Induk Kepala Desa (NIKD) dan Nomor Induk Perangkat Desa (NIPD), hal ini sebagaimana tertuang dalam Surat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang ditujukan terhadap Bupati/Walikota di seluruh Indonesia. Tertanggal 3 Februari 2020, wacana Pengelolaan Data Kepala Desa, Perangkat Desa dan Jadwal Pemilihan Kepala Desa.


Selengkapnya: Silahkan anda Donwload Format Pendataan Kepala Desa dan Perangkat Desa Tahun 2020. DISINI
download image