Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manambahkan Bingkai Logo Sendiri Di Video Siaran Langsung Facebook

download image
Cara menambahkan atau menampilkan bingkai logo atau watermark sendiri pada video siaran langsung di facebook, dikala kita melakukan siaran pribadi di facebook melalui handphone, bahu-membahu kita mampu menambahkan tulisan nama atau logo atau yang biasa disebut watermark yang dapat kita buat sendiri.

Dengan memanfaatkan kemudahan bingkai foto dari facebook kita mampu berkreasi membuat suatu logo atau watermark kita sendiri yang dapat kita gunakan dalam setiap video siaran eksklusif yang kita lakukan.

Fasilitas ini dapat dipakai untuk mengiklankan produk maupun jasa, dengan melaksanakan live streaming, kegiatan promosi kita di facebook.

Sebelumnya untuk frame ini digabungkan, tetapi untuk update terbaru dari bingkai facebook telah di pisahkan antara bingkai foto dan juga kamera sehingga dalam mengunggah bingkai kita diberikan dua opsi antara foto profil dan kamera facebook.

Misalkan saja kita mempunyai suatu website atau toko ataupun halaman facebook yang mempromosikan barang dan jasa yang sering memanfaatkan akomodasi siaran eksklusif dari facebook ini, maka mampu menggunakan, watermak atau logo toko atau situs web maupun halaman facebook tersebut pada siaran pribadi tersebut, sehingga terlihat lebih keren dan profesional.

Untuk itu sebelumnya buatlah apalagi dulu bingkai untuk logo maupun nama yang hendak kita tampilkan pada video siarang eksklusif tersebut, buat dengan menggunakan aplikasi atau acara yang anda punyai.

Untuk demo postingan kali ini, sudah dibuatkan bingkai atau frame watermark dengan logo LIVE. yang dibentuk dengan memakai aplikasi pixelLab, anda dapat menjadikannya dengan menggunakan aplikasi yang lain, sesuai dengan keahlian anda.

 Cara menambahkan atau menampilkan bingkai logo atau watermark sendiri pada video siaran l Manambahkan Bingkai Logo Sendiri di Video Siaran Langsung Facebook
Untuk kata atau logonya, silahkan dibuat sesuai selera anda, mampu berbentukteks dengan menggunakan nama anda, nama toko, nama website, nama halaman, nama instagram, atau apa saja dan bisa pula dengan memakai gambar sesuai dengan selera anda.

Makara !! buatlah logonya apalagi dahulu dan untuk cara membuatnya anda mampu mempelajarinya pada artikel Cara Membuat Logo Watermark Siaran Langsung di Facebook.

Jika sudah dibentuk, langkah berikutnya menguploadnya ke facebook, hal ini sama dengan saat mengunggah bingkai foto pada facebook, tetapi ada sedikit perbedaan pada tab buat bingkai.

1. Masuk pada Facebook Frame Studio, atau klik Disini, Selanjutnya pada Frame Studio, klik pada Buat Binglai.

2. Pada halaman selanjutnya, klik lagi Buat Bingkai, dan lalu pada halaman berikutnya klik Memulai.

3. Pada halaman berikut klik Unggah Seni untuk mengunggah bingkai anda ke facebook, pilih bingkai Video yang sudah anda buat untuk di upload, sesuaikan ukurannya hingga ukurannya sesuai dengan templatenya.

Pada bab ini terdapat dua pilihan bingkai yang hendak digunakan untuk apa, pilih bingkai untuk kamera facebook, jika telah simpulan klik Selanjutnya.

4. Pada tab berikutnya, kita diwajibkan mengisi Nama bingkai, Lokasi pengguna yang dapat memakai bingkai milik anda, Pembuat atau pemilik bingkai yang ada pada sudut kanan atas, Jadwal kapan bingkai akan di tampilkan, dan juga keyword untuk penelusuran. sesudah selesai klik Selanjutnya.

5. Kemudian pada halaman berikutnya klik Terbitkan.

6. Akan tampil pemberitahuan, jikalau bingkai anda sudah diterbitkan dan sudah mampu digunakan.

Langkah selanjutnya jikalau kita ingin melakukan siaran eksklusif di facebook dengan menggunakan bingkai video facebook yang telah kita upload tadi, sebelunya pastikan dulu aplikasi facebook yang anda gunakan adalah versi modern, kerjakan update di playstore.

1. Buka facebook dan mulai pengaturan sebelum melaksanakan siaran eksklusif dan masuk pada pengaturan fitur yang ada di sudut kiri bawah, seperti pada gambar dibawah ini.

2. Selanjutnya klik pada frame atau logo bingkai pada pilihan yang ada di bawahnya, selanjutnya cari bingkai yang telah diupload tadi dan pilih bingkai tersebut.

Jika bingkainya sudah benar, anda sudah dapat memulai dengan mengklik tombol Memulai Video Siaran Langsung, dan video live anda telah mempunyai logo atau watermark sendiri dengan nama anda atau situs web atau nama toko, maupun halaman atau apapun itu sesuai dengan yang anda kehendaki.

download image