Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membuat Akun Kenangan Facebook, Untuk Mereka Yang Sudah Tiada

Cara mengubah akun facebook menjadi akun Kenangan Membuat Akun Kenangan Facebook, Untuk Mereka Yang Sudah Tiada
Bagaimana cara mengganti akun facebook menjadi akun kenangan untuk akun facebook yang pemiliknya sudah meninggal dunia, apa yang harus kita kerjakan sebagai kerabat, sahabat maupun saudara untuk mengingat seseorang di facebook?.

Facebook yang merupakan fasilitas untuk berbagi, memang akan sangat berfaedah bila kita menggunakannya untuk hal-hal yang faktual, Hampir siapa pun di dunia ini memiliki akun facebook, dan berinterkasi dengan sahabat, kerabat, maupun komunitas setiap harinya.

Dalam berinteraksi di facebook pastinya kita banyak mempunyai ingatan dengan jejaring sosial yang satu ini, baik itu dengan keluarga, sahabat, komunitas dan juga orang-orang yang kita cintai.

Semua interaksi di facebook terekam indah dalam setiap percakapan, baik itu audio maupun foto atau video yang ditulis dan ditampilkan di facebook, baik yang bersifat privacy maupun untuk public.

Namun bagaimanakah kalau sahabat, keluarga ataupun orang yang kita cintai, yang memiliki akun facebook meninggal dunia ?. Apa yang mampu kita lakukan?.

Untuk persoalan ini facebook menawarkan sebuah fasilitas yang disebut Memorialized Accounts atau akun ingatan. Setelah seseorang meninggal dunia, teman dan keluarga dapat meminta biar akun tersebut dijadikan ingatan. Pihak facebook akan menjadikan akun orang tersebut selaku ingatan jika anggota keluarga atau teman mengajukan permintaan.

Bagi anda yang ingin menjadikan akun sobat, keluarga, ataupun orang yang anda cintai supaya menjadi akun ingatan, sehabis dia meninggal, anda dapat mengajukannya melalui halaman Memorialization Request atau Permintaan Akun Kenangan 

Pada halaman ini anda akan diminta untuk memasukkan nama akun teman atau keluarga yang telah meninggal, tangal ajal dan juga link isu tentang kematian tersebut.

Akun ingatan yakni kawasan bagi sobat dan keluarga berkumpul dan mengembangkan kenangan setelah seseorang meninggal dunia. Akun ingatan mempunyai fitur utama sebagai berikut:

  • Kata Mengenang akan ditampilkan di sebelah nama orang tersebut di profilnya
  • Bergantung pada pengaturan privasi akun almarhum, sobat mampu mengembangkan ingatan di Kronologi akun ingatan itu
  • Konten yang dibagikan oleh almarhum (mis: foto, kiriman) akan tetap ada di Facebook dan mampu dilihat oleh pemirsa konten tersebut
  • Profil akun kenangan tidak timbul di ruang publik seperti dalam saran di Orang yang Mungkin Anda Kenal, iklan, atau pengingat ulang tahun
  • Tidak ada seorang pun yang mampu masuk ke akun ingatan
  • Akun kenangan yang tidak mempunyai kontak pewaris tidak mampu diubah
  • Grup dengan pengelola yang akunnya dijadikan ingatan akan mampu memilih pengurus baru
  • Halaman dengan pengelola tunggal yang akunnya dijadikan ingatan akan dihapus dari Facebook bila pihak Facebook mendapatkan undangan yang valid.

Dengan fasilitas ini maka kita mampu merkunjung ke Akun facebook teman, keluarga, saudara yang sudah meninggal dunia, dan dapat bernostalgia untuk mengingat kebersamaan kita bareng mereka yang sudah tiada.

download image