Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menghapus Riwayat Tontonan Dan Pencarian Video Youtube

download image
Cara menghapus riwayat pencarian dan juga daftar video yang di tonton yang tersimpan di histori aplikasi Youtube melalui pengaturan pada handphone.

Sebagai platform membuatkan video terpopuler, banyak sekali macam jenis video terdapat pada platform yang satu ini, beragam jenis video ada pada Youtube, mulai dari hiburan, olah raga, musik, film sampai edukasi serta masih banyak lagi, yang berasal dari berbagai penjuru dunia termuat di platform menyebarkan video itu.

Bagi anda yang sering menonton video di Youtube, perlu anda pahami bahwa dikala anda menonton suatu video di Youtube. baik lewat Pc, ataupun Apliasi dan juga lewat browser, maka data video yang pernah ditonton akan tersimpan di histori atau riwayat pada aplikasi maupun browser yang anda gunakan.

Pada update terbaru Youtube, Histori video yang ditonton dan penelusuran tersebut masih mampu dilihat di folder histori atau dilihat melalui kotak pencarian,jika tidak dihapus.

Dengan fitur ini semua kegiatan penggunanya dapat terekam dan disimpan selaku histori atau riwayat, yang hendak membuat lebih mudah kita untuk menyaksikan kembali sesuatu yang pernah ditonton, jika kita lupa.

Sebenarnya ini bukan sesuatu hal yang jelek, alasannya adalah seperti pada browser yang kita gunakan sehari hari, pada Youtube itu sendiri juga menggunakan fitur cache yang merupakan suatu file yang dibuat untuk menyimpan data sementara.

Namun disisi lain, bagi yang menginginkan privasi hal ini tentu tidak di inginkan jikalau riwayat menonton dan penelusurannya tersimpan pada aplikasi maupun browser

Seluruh video yang pernah kita tonton akan tersimpan di histori, dan dapat dilihat kembali, untuk melihatnya kembali anda mampu membukanya pada hidangan Koleksi yang ada pada bab bawah, selanjutnya masuk pada Histori.

Bagi anda yang ingin menghapus riwayat tontonan video dapat dilakukan dengan beberapa cara, ialah dengan cara meniadakan satu persatu dan juga dengan menghapusnya sekaligus.

Untuk menghapus satu persatu dapat lewat menu histori, dengan mengklik menu yang ada pada bagian kanan video (tanda titik tiga), berikutnya pilih Hapus dari Histori tontonan.

Bagi anda yang ingin menghapus sekaligus seluruh histori atau riwayat penelusuran dan juga video yang di tonton di Youtube, mampu mengikuti cara dibawah ini.

1. Buka aplikasi Youtube dan masuk ke Akun Anda.
2. Masuk pasa Setelan.

3. Selanjutnya masuk pada Histori & Privacy. untuk meniadakan riwayat tontonan dan pencarian.

Pada halaman ini terdapat fasilitas untuk menghapus histori tontonan dan juga histori pencarian secara sekaligus, hapus dengan cara klik pada riwayat yang ingin dihapus dan akan tampil pop up konfirmasi untuk meniadakan histori tontonan maupun penelusuran pada Youtube.

Seluruh Riwayat pencarian maupun riwayat video yang telah anda tonton akan dihapus dari aplikasi Youtube dan juga akan terhapus diseluruh perangkat yang login dengan akun anda.

download image