Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menghilangkan Iklan Pop Up Pada Perangkat Komputer

 Menghilangkan Iklan Pop Up Pada Perangkat Komputer  Menghilangkan Iklan Pop Up Pada Perangkat Komputer
Menghilangkan Iklan Pop Up Pada Perangkat Komputer - Iklan yang sering muncul tiba datang pada perangkat komputer, biasanya sering muncul berupa pop up atau di pojok kanan bawah, atau juga sering muncul saat kita sedang browsing, baik melalui browser Internet Explorer, Mozila Firefox, ataupun Google Chrome.

Pop Up yang sering muncul ini umumnya berupa iklan yang memperlihatkan aneka macam macam produk yang saat di klik akan terbuka pada sebuah halaman website yang memasarkan produk tersebut.

iklan yang sering tampil ini keberadaannya sangatlah mengganggu selain menutupi layar, hal ini juga membuat kinerja komputer menjadi sangat lambat dan terasa berat, dikala kita melakukan aktifitas pada komputer, baik untuk membuka folder maupun dikala melakukan browsing.

Hal seperti ini oleh para para programer biasa disebut sebagai Adware, ialah sebuah jenis acara yang di kategorikan selaku virus yang diciptakan untuk memperlihatkan iklan, yang pastinya akan menguntungkan para pembuatnya dan akan merugikan bagi mereka yang perangkatnya terinveksi virus ini. pada umumnya jenis virus ini tidak terdeteksi oleh Anti virus.

Yang perlu diketahui yaitu penyebab dari terjadinya hal ini, sehingga kita bukan cuma mampu mengatasi akan tetapi juga mampu menyingkir dari supaya hal ini tidak terjadi.

Hal ini kebanyakan sering terjadi saat kita mendownload sebuah program dan menginstalnya pada perangkat komputer kita, lazimnya acara - program yang ditawarkan secara gratis, virus ini lazimnya disisipkan pada program - program tersebut, sehingga tanpa disadari virus adware ini telah terinstal pada perangkat kita.

Bagaimana Cara Mengatasi atau Menghapus Virus Adware ?

Ada banyak cara untuk menangani atau menghapus jenis virus ini, baik dengan memakai Anti virus maupun dengan menggunakan beberapa acara anti Adware yang lain yang juga disediakan secara gratis, dan untuk artikel kali ini, kita akan menghapus virus ini dengan menggunakan AdwCleaner.

AdwCleaner ialah program yang sangat mudah untuk digunakan dan terbukti bisa menghapus dan membersihkan perangkat komputer dari virus ini.

Baca Juga:
Cara Hapus Program Hingga Benar-Benar Bersih
Cara Hapus / Uninstal MPC Cleaner

Bagi anda yang belum memiliki program ini dapat mendownload dan menginstalnya pada perangkat komputer anda, anda bisa mendapatkan program AdwCleaner Disini.

1. Buka acara AdwCleaner tampilannya seperti gambar dibawah ini, klik Scan, untuk memulai penelusuran. tunggu beberapa dikala.

2. Klik Clean sesudah virusnya berhasil didapatkan.

Jika ini sukses maka perangkat komputer akan melakukan restart, dan perangkat andapun akan terbebas dari virus Adware dan perangkat komputer anda akan kembali bekerja dengan normal.

Namun jika dengan cara ini belum sukses maka anda dapat mencobanya dengan cara lainnya, yang mau kami posting pada artikel selanjutnya.

download image