Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penghasilan Pemerintah Desa Dalam Uu Nomor 6 Tahun 2014

Penghasilan Pemerintah Desa Dalam UU Nomor  Penghasilan Pemerintah Desa Dalam UU Nomor 6 Tahun 2014

Pada Bagian Kedelapan Pasal 66 Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 ihwal Desa mengatur perihal Penghasilan Pemerintah Desa selaku berikut:
  • Kepala Desa dan perangkat Desa mendapatkan penghasilan tetap setiap bulan.
  • Penghasilan tetap Kepala Desa dan perangkat Desa sebagaimana dimaksud pada ayat (1) bersumber dari dana perimbangan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara yang diterima oleh Kabupaten/Kota dan ditetapkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten/Kota.
  • Selain penghasilan tetap sebagaimana dimaksud pada ayat (1), Kepala Desa dan perangkat Desa mendapatkan sumbangan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa.
  • Selain penghasilan tetap sebagaimana dimaksud pada ayat (1), Kepala Desa dan perangkat Desa mendapatkan jaminan kesehatan dan dapat memperoleh penerimaan yang lain yang sah.
  • Ketentuan lebih lanjut mengenai besaran penghasilan tetap sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dan santunan sebagaimana dimaksud pada ayat (3) serta penerimaan lainnya yang sah sebagaimana dimaksud pada ayat (4) dikelola dalam Peraturan Pemerintah.
Demikianlah klarifikasi perihal Penghasilan Pemerintah Desa sebagaimana dikelola Dalam Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang desa. Semoga postingan ini bermanfaat.

Silakan Download rujukannya di Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 wacana desa. UNDUH DISINI
download image