Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyebab Handphone Panas

 pengguna Smartphone canggih dewasa ini pasti pernah mengalami hal ini Penyebab Handphone Panas
Penyebab Handphone Panas - pengguna Smartphone mutakhir sampaumur ini pasti pernah mengalami hal ini, dimana handphonenya terasa suhunya meningkat atau panas, hal yang buruk memang jika hanphone kita mengalami panas yang berlebihan, karena akan menyebabkan rusaknya komponen-unsur elektro yang terpasang pada handphone, bila tidak secepatnya di antisipasi.

Ada banyak penyebab dari panasnya handphone yang kita gunakan dan hal ini perlu kita ketahui biar hal seperti ini mampu di hindari, berikut kami akan paparkan beberapa hal yang dapat menjadikan suhu pada perangkat handphone berkembangatau panas.

Penyebab Handphone Panas

1. Penggunaan aplikasi yang berlebihan

Banyak dari kita pengguna ponsel pintar yang mungkin kurang paham dengan hal ini. Aplikasi yang kita instal pada ponsel pintar kita itu, berjalan secara otomatis, jadi walaupun ponsel pintar kita dalam kondisi standbye namun intinya aplikasinya sedang berlangsung, misalnya mirip aplikasi - aplikasi media sosial, seperti LINE, WhatsApp, Facebook, Path, Instagram, Twitter, dan masih banyak lagi.

Banyaknya aplikasi yang berlangsung pada background, ialah salah satu penyebab panas yang terjadi, alasannya mesin kerja pada ponsel pintar di paksa untuk melakukan semua aplikasi tersebut.

Cara mengatasi hal ini yaitu dengan menonaktifkan aplikasi yang tidak digunakan, anda dapat melakukannya dengan masuk pada pengaturan > manager aplikasi > pilih aplikasi yang ingin di nonaktifkan, kemudian paksa berhenti.

2. Video Streaming

Smartphone dikala ini, memang menghadirkan kualitas gambar yang mampu dibilang mempunyai kwalitas yang tinggi atau High Definition (HD), hal ini mampu memajukan beban kerja prosesor sehingga dapat menimbulkan timbulnya panas pada smartphone anda.

Jika hal ini tidak di bijaksanai, maka panas yang ditimbulkan akan berlebihan dan mampu menyebabkan kerusakan pada ponsel pintar anda. Kaprikornus gunakanlah smartphone anda untuk menonton video maupun video streaming dengan bijak.

3. Game

Aktifitas game yang berlebihan dapat menyebabkan panas yang tinggi, alasannya akan memaksa prosesor dan GPU untuk melakukan pekerjaan lebih keras. dengan demikian suhu smartphone akan meningkat, Game dengan kualitas tinggi, akan lebih cepat memajukan suhu pada ponsel pintar.

4. Pengaman

Pengaman atau pelindung handphone, memang sungguh di perlukan untuk menjaga keamanan handphone kita semoga terhindar dari benturan maupun dari zat - zat atau cairan berbahaya yang mampu menghancurkan bab cassing handphone.

Namun tahukan anda jika penggunaan pengaman yang tidak sesuai dapat menimbulkan tertutupnya sirkulasi udara yang hal ini mampu menjadikan suhu pada handphone dapat berkembangatau panas.

Solusi untuk hal ini yaitu dengan menentukan pengaman yang cocok dengan tipe handphone anda, biar nyaman dan sesuai dengan bentuk handphone, sehingga tidak menutupi lubang - lubang sirkulasi udara.

Demikian beberapa hal yang mampu kami sampaikan, alasannya adalah bantu-membantu ada banyak hal yang dapat menyebabkan handphone anda menjadi panas, yang mau kami teruskan pada postingan selanjutnya.

download image