Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rincian Jumlah Blt Dana Desa Yang Hendak Diterima Penduduk Desa Selama 6 Bulan

Rincian Jumlah BLT Dana Desa yang akan Diterima Masyarakat Desa Selama  Rincian Jumlah BLT Dana Desa yang akan Diterima Masyarakat Desa Selama 6 Bulan

Berikut ini Rincian Bantuan Langsung Tunai (BLT Dana Desa) yang mau diterima masyarakat desa selama 6 Bulan mulai bulan April hingga September 2O2O, sebagaimana tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Republik Indonesia Nomor 5O/PMK.O7/2O2O tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Menteri Keuangan (PMK) nomor 2O5/PMK.O7/2O19 tentang Pengelolaan Dana Desa:
  • Tahap Ke 1 Bulan April Rp. 6OO.OOO,-
  • Tahap Ke 2 Bulan Mei Rp. 6OO.OOO,-
  • Tahap Ke 3 Bulan Juni Rp. 6OO.OOO,-
  • Tahap Ke 4 Bulan Juli Rp. 3OO.OOO,-
  • Tahap Ke 5 Bulan Agustus Rp. 3OO.OOO,-
  • Tahap Ke 6 Bulan September Rp. 3OO.OOO,-
Dalam hal Pemerintah Desa tidak menganggarakan dan melakukan Bantuan Langsung Tunai (BLT-Desa) akan dikenakan hukuman berupa penghentian penyaluran Dana Desa tahap III tahun berjalan.

Adapun ketentuan terkait dengan kreteria, mekanisme pendataan, penetapan data penerima faedah B Bantuan Langsung Tunai (BLT-Desa) dan derma Bantuan Langsung Tunai (BLT-Desa) dilaksanakan sesuai ketentuan yang ditetapkan oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendesa, PDTT).

Jika Anda Ingin Mengetahui secara rinci, silahkan anda pelajari Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Republik Indonesia Nomor 5O/PMK.O7/2O2O perihal Perubahan Kedua atas Peraturan Menteri Keuangan (PMK) nomor 2O5/PMK.O7/2O19 perihal Pengelolaan Dana Desa. Ketentuan ini diteken Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati pada Tanggal 19 Mei 2O2O. UNDUH DISINI
download image