Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Update Terbaru Kinemaster 4.12 Support Chroma Key Gambar

download image
Kinemaster 4.12.1.14890.GP - Halo, Assalamualaikum. Kembali lagi dengan postingan Aprelryu, kali ini saya akan membicarakan tentang update terbaru dari Kinemaster. Kemarin, tepatnya pada tanggal 27 Desember 2019, Kinemaster meluncurkan update terbarunya. Update kali ini memperlihatkan aneka macam pergantian, terutama pada penambahan fitur dan juga tampilan utamanya yang semakin keren.



Makara, bahwasanya KineMaster sendiri telah menciptakan semacam sneak-peak wacana pergeseran ini pada permulaan desember lalu. Postingan video yang dibagikan di akun youtube dan sosial media Kinemaster menandakan adanya penambahan fitur yang mau menunjang editing text pada video kita.

Sejak awal desember juga, pada aplikasi kinemaster sendiri sealu menampilkan pemeberitahuan akan melakukan pergantian pada device yang disokong. Terhitung setelah update KineMaster model 4.12, aplikasi ini tidak akan mendukung lagi perangkat yang memakai operating system kitkat dan dibawahnya. Makara bila kalian ingin tetap memakai Kinemaster sebagai senjata utama untuk mengedit video, kalian diharuskan mengupgrade OS pada device kalian ke android 5.0 (Lolipop) dan atau diatasnya.

Jadi mirip apa saja update yang diberikan Kinemaster sebagai hadiah natal kali ini ? Simak ulasanku berikut ini.


Dimulai dari tampilan utama, pada pembaruan kali ini,penampilan wallapaper yang dipakai oleh Kinemaster 4.12 terkesan lebih terbaru dan keren. Yang niscaya sih lebih keren ketimbang wallpaper yang dipakai sebelumnya. Selain itu juga terdapat icon baru pada hidangan kafe pada bab bawah buat projek gres. Icon yang berlambang lonceng ini merupakan menu yang menampilan beberapa changelog update modern dari kinemaster serta beberapa gosip modern dari kinemaster.


Masuk pada menu Pengaturan Kinemaster, secara garis besar hampir sama semua, namun pada Kinemaster 4.12 kali ini, terdapat sajian pelengkap baru. Pada pengaturan canggih dan eksperimental kini kita bisa mengaktifkan opsi Impor Video Up to 240 FPS. Dengan mengaktifkan ini, kini kita bisa mengimport video ber-FPS tinggi, yah meski cuma beberapa device saja yang dikala ini telah mampu melaksanakan perekaman vide 240FPS, tetapi fitur ini cukup menarik. Apalagi untuk kalian yang suka bermain speed ramping.


Masuk ke workspace. Pada sisi performa tak ada pergantian dari model sebelumnya, tetapi terdapat berbagai penambahan fitur pada kinemaster kali ini. Seperti yang saya sebutkan di atas tadi, pada update kali ini Kinemaster memfokuskan pada penambahan opsi pada layer text yang hendak membuat lebih mudah pengguna untuk menertibkan text yang akan ditambahkan pada projeknya. Opsi tersebut antara lain,


Pada sajian Pilihan text, kalian mampu mengendalikan alignment atau posisi text yang akan kalian tambahkan. Kalian juga bisa mengaktifkan mode Underline untuk memberi garis bawah pada text tersebut. Selain itu kalian juga mengendalikan jarak spasi antar karakter maupun antar baris. Mau lebih renggang atau lebih rapat.


Lanjut dibawahnya terdapat Menu Ikhtisar. Jika pada model sebelumnya cuma ada pilihan aktifkan dan juga opsi warna, pada versi kali ini kalian juga bisa mengendalikan sendiri ketebalan efek yang kalian mau.


Lanjut pada sajian Bayangan. Terdapat lebih banyak pilihan mirip jarak bayangan dengan tulisan orisinil, Angle untuk mengtur posisi bayangan, serta opsi menyebar dan ukuran untuk menertibkan ukuran bayangan text tersebut.


Terakhir ialah hidangan Bersinar yang mampu kalian manfaatkan untuk menciptakan text yang akan kalian suplemen memiliki efek glowing. Kalian juga  bisa mengendalikan sendiri ukuran sinar yang diharapkan.


Selain opsi gres pada layer text tadi, Kinemaster juga memperlihatkan fitur Istimewa yang lain. Salah satunya ialah pada versi kinemaster modern kali ini, kita mampu memperlihatkan efek Chroma Key pada layer image. Yap, seperti yang kita tahu jikalau pada versi sebelumnya kita cuma bisa memberikan efek chroma key pada layer video saja. Sedangkan untuk layer image kita mampu memakai menu Blending atau Menyampur. Pada versi 4.12 ini kita bisa langsung menunjukkan imbas chroma key ke layer image tanpa mesti mengeksport terlebih dahulu.


Fitur gres lainnya adalah untuk efek suara. Jika pada model sebelumnya Kinemaster gres saja memperkenalkan fitur Sound Changer dan Equalizer, pada versi kali ini kinemaster menawarkan pilihan imbas bunyi lagi adalah Berkumandang. Dengan efek ini, bunyi yang dihasilkan oleh video kita akan terkesan mirip memiliki echo. Terdapat beberapa piilhan juga efek berkumandang yang mampu kita pakai, seperti Kamar Mandi, Katedral, Gua, dll.


Berikut tadi adalah ulasan panjangku seputar update terbaru Kinemaster Versi 4.12 kali ini. Untuk sementara masih belum ada versi unlock dari Kinemaster 4.12 ini, jadi kalau kalian ingin merasakan beberapa fitur terbaru kinemaster ini kalian mampu menginstall kinemaster official di playstrore atau lewat Link yang telah saya sediakan dibawah ini.

Kinemaster 4.12.1.14890.GP 

What's New KineMaster 4.12 Update
  1. Expanded Text Settings – Text Styles: Added outline, glow, and shadow – Text options: Added alignment, spacing, justification, underline, etc. 
  2. Chroma Key for Image Layers – Chroma key tool can now be applied to images 
  3. Audio Reverb – Create deeper and richer audio with reverb effects 
  4. Insert Frame – Trim/Split tool now supports Split and Insert Freeze Frame 
  5. Experimental Setting: 240 FPS

Android Link ::

Iphone Link ::

PRO Version ::

Cara Melewati Link::


  • Klik Link Yang Telah Disediakan
  • Centang kotak goresan pena "Saya Bukan Robot" / "Im Not Robot"
  • Jika ada pertanyaan/Memilih gambar. Isi sesuai isyarat
  • Klik pada "Click Here to Continue"
  • Jika terbuka tab baru, kembali pada tab awal. Dan tutup tab gres tersebut
  • Akan timbul hitungan mundur 10 Detik, tunggu sampai 0
  • Jika muncul Pop Up "Pemberitahuan" atau Peringatan abaikan dengan klik Batalkan
  • Klik Get Link
  • Jika terbuka Tab baru, keluar darintab tersebut balik ke Tab awal
  • Klik Get Link lagi hingga masuk pada web Gdrive / MediaFire

Oke cukup sekian artikel kali ini perihal ulasanku ihwal Kinemaster 4.12. Bagaimana menurut kalian perihal update modern kali ini ? Apa kalian suka ? Lalu bab mana saja yang berdasarkan kalian bakalan memiliki kegunaan banget untuk projek modern kalian ? Tulis jawaban kalian dikolom komentar dibawah.
Jika ada yang perlu ditanyakan soal Kinemaster bisa pribadi DM saja Instagramku di @aprelryu
Terakhir dariku, tetap semangat buat ngedit terus dan hingga jumpa
download image