Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Supaya Foto Video Whatsapp Tidak Tersimpan Otomatis Di Galeri

Cara pengaturan untuk menghalangi agar foto, audio, video, gif maupun dokumen Whatsapp tidak tersimpan otomatis di Galeri, sehingga tidak membebani memori handphone, serta mampu menertibkan gambar foto maupun video dari whatsapp yang akan di simpan ke galeri handphone.

WhatsApp yang ialah media chatting terpopuler saat ini memang menyediakan aneka macam macam fitur yang disediakan bagi penggunanya, dari menyebarkan video, foto, audio maupun file dokumen yang dapat dikerjakan memalui aplikasi ini.

Pada setelan defaultnya aplikasi WhatsApp akan menyimpan foto maupun video dan audio yang dibagikan lewat aplikasi ini secara otomatis ke galeri handphone.

Untuk WhatsApp sendiri pada pengaturan defaultnya, bila anda menggunakan koneksi jaringan wifi, maka WhatsApp akan menyimpan seluruh foto, video dan juga dokumen yang dibagikan di WhatsApp otomatis ke galeri handphone.

Namun bila anda memakai jaringan layanan data, maka Whatsapp hanya akan menyimpan foto secara otomatis ke galeri handphone.

Pada pengalaman penggunaan aplikasi ini, banyak pengguna yang memanfaatkan banyak sekali macam fitur menyebarkan yang ditawarkan oleh aplikasi ini, utamanya pada grup yang banyak memakai fitur menyebarkan foto maupun video, atau gambar maupun gif yang mempunyai ukuran yang tidak kecil.

Jika setelan otomatis pada aplikasi WhatsApp aktif, maka tentunya semua file baik foto maupun video, audio dan yang lain yang diantarke grup akan secara otomatis tersimpan di galeri handphone kita, dan ini bila tidak di kendali maka lama kelamaan akan menambah beban memori handphone kita.

Banyaknya file file tersebut pada memori handphone pastinya akan memakan ruang pada penyimpanan handphone sehingga bisa membebani kinerja handphone yang biasanya akan berakibat pada kinerja handphone yang mau menjadi lamban.

Bagi anda pengguna WhatsApp dapat melakukan seting atau pengaturan lewat aplikasinya agar foto, audio, video, gambar, gif maupun dokumen yang di bagikan di Whatsapp tidak tersimpan secara otomatis pada galeri handphone.

Baca Juga:
Cara Menyembunyikan Notifikasi Pemberitahuan Dari WhatsApp
Cara Melihat Status WhatsApp Teman Tanpa di Ketahui

Cara Agar Foto dan Video WhatsApp Tidak Tersimpan Otomatis di Galeri

  1. Masuk pada Menu Whatsapp.
  2. Selanjutnya masuk pada Setelan.
  3. Masuk pada Penyimpanan dan Data.
  4. Pada Unduh Otomatis Media terdapat tiga pilihan adalah Saat menggunakan data seluler, Saat terhubung ke WiFi, dan Saat roaming.
  5. Hilangkan centang di masing - masing pilihan.
  6. Klik OK.

Untuk lebih jelasnya anda dapat melihat pada klarifikasi gambar berikut ini:

Buka aplikasi Whatsapp dan masuk pada hidangan yang ada pada sudut kanan atas, berikutnya masuk pada Setelan untuk menuju ke pengaturan Whatsapp.

Selanjutnya masuk pada Penyimpanan dan Data. Pada halaman ini konsentrasi pada Unduh Otomatis Media, disini terdapat terdapat tiga pilihan, adalah unduh otomatis Saat memakai data seluler, Saat memakai WiFi, dan saat sedang roaming.

Lakukan pengaturan pada ketiga opsi tersebut, klik satu persatu, pada masing - masing pilihan, anda mampu melakukan pengaturan file - file apa saja yang di inginkan untuk disimpan secara otomatis ke galeri handphone.

Jika anda tidak mengharapkan simpan secara otomatis maka hilangkan semua centang yang ada pada masing - masing pilihan tersebut dan terakhir klik Ok.

Demikian cara setting atau pengaturan yang mampu anda kerjakan untuk file, gambar, foto, video maupun dokumen dari Whatsapp agar tidak tersimpan secara otomatis di galeri handphone.

download image