Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menciptakan Bingkai Foto Untuk Facebook Dengan Photoshop

download image
Membuat Bingkai Foto Untuk Facebook - Pihak Facebook yang terus berinofasi menciptakan penggunanya diajak untuk mampu menjadi kreatif, fitur frame atau bingkai foto profil yang disediakan oleh facebook mengajak kita untuk mampu menyebarkan hasil karya atau kreatifitas kita semoga mampu dipakai oleh seluruh pengguna facebook.

Bagi anda yang ingin berkreasi dengan fitur ini, ada beberapa patokan yang ditetapkan oleh pihak facebook yang perlu di perhatikan diantaranya:

  • Gunakan file PNG dengan latar belakang transparan.
  • Ukuran format file mesti 1200 x 1200 piksel.
  • Menggunakan grafik dengan kontras tinggi, warna tebal, dan bentuk sederhana besar.
  • Menggunakan ukuran font sekurang-kurangnya100 poin pada resolusi sarat 1200 x 1200 piksel
  • Tidak memakai logo, elemen, atau font yang bukan milik organisasi Anda.
  • Tidak menggunakan gambar sarat overlay atau gradien.
  • Tidak menggunakan bagian fotografi.
  • Tidak menggunakan teks atau grafik yang mencibir atau menghasut.
  • Tidak menggunakan batas pada keempat segi atau batas putih dengan jenis apa pun.
  • Tidak menggunakan bingkai untuk tujuan perdagangan atau beriklan.
  • Tidak memakai tagar di teks Anda.

Jika anda telah mengetahui dengan kebijakan yang sudah di tentukan oleh facebook, saatnya kita membuat frame atau bingkai fotonya. kali ini kita akan membuat frame yang bertemakan bunga dan kupu-kupu.

Baca Juga:
Cara Membuat Banner Iklan Bergerak Dengan Photoshop

Cara Membuat Bingkai Foto Untuk Facebook Dengan Photoshop

1. Membuat lembar kerja di Photoshop dengan ukuran 1200 x 1200 piksel dengan latar belakang transparan. klik File > New.

2. Masukkan file foto atau gambar bunga dan kupu-kupu yang transparan berformat PNG sesuai dengan tema kita kali ini, untuk foto atau gambar anda mampu menerimanya di mesin telusur, namun jangan sembarangan, karna ada beberapa foto yang dilindungi hak cipta.

3. Drag atau seret gambar ke lembar kerja 1200 x 1200, atur dan sesuaikan letaknya memakai Move Tool (v). sehingga bentuknya jadi mirip ini:

4. Jika anda ingin menambahkan kata atau kalimat mampu memakai Horisontal Type Tool (T), setelah itu mampu di perindah dengan fasilitas Styles.

5. Saatnya menguji bingkai anda dengan template yang telah ditawarkan oleh pihak facebook, anda dapat mendownload templatenya DISINI

Jika menyaksikan bingkai yang di buat, maka bab gambar bingkai ini agak sedikit masuk kedalam zona yang tidak boleh yang di menetapkan oleh template yang telah ada, namun memiliki sekitar 85% ruang kosong, atau wilayah transparant. dan tetap di Approve, mungkin pihak facebook mempunyai beberapa pertimbangan lain.

Langkah terakhir yang dikerjakan adalah mengupload bingkai hasil karya Anda ke facebook biar bisa disetujui dan di gunakan oleh pengguna facebook yang lain. Untuk cara mengupload bingkai foto anda ke Facebook, anda dapat membaca artikel kami Cara Membuat Bingkai Foto Sendiri di Facebook dan dapat mempelajarinya langkah demi langkah.  (Salam: attam08).


download image