Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengingat Abad Indah Bareng Bbm (Blackberry Messenger)

Hello pemirsa, pengunjung setia blog ini. Maaf yaa, pada artikel kali ini mungkin agak sedikit berlainan dari sebelumnya dimana kali ini admin mempublikasikan suatu postingan yang mungkin mampu dikatakan curhatan dari sebuah aplikasi yang sangat fenomenal.

Kita tau bareng bahwa aplikasi BBM atau Blackberry Messenger akan berhenti beroperasi pada 31 Mei 2019, yang di informasikan lewat halaman resminya, dengan judul Time to Say Goodbye atau Saatnya untuk mengucapkan selamat tinggal.

Dengan argumentasi kesulitan mendapatkan pengguna gres dan pengguna yang ada menentukan beranjak ke platform lain maka aplikasi chating BBM secara resmi akan menghentikan operasinya pada tanggal 31 Mei 2019.

Sedih juga sih membaca keterangandari BBM ini, walaupun ketika ini memang telah tidak menggunakann aplikasi ini, namun begitu banyak kenangan yang ada pada aplikasi ini.

Generasi chating pada tahun 2005 niscaya menggunakan aplikasi ini melalui handphone blackberrynya, yang merupakan handphone premium dan Blackberry Messenger merupakan satu satunya aplikasi chat di tanah air yang paling banyak diminati dikala itu.

Saat kemunculan ponsel pintar dengan sistem operasi Android dan iOS, aplikasi ini memperluas jangkauannya dengan merilis BBM versi Android dan iOS, yang memang sungguh dinanti oleh pengguna Androis dan iOS.

Masih terniang dalam ingatan begitu bangga dan senangnya ketika pertama kali memakai BBM pada perangkat Android, memang mungkin ini agak lebay, akan namun itulah yang dirasakan pada ketika itu.

Sering update status, semoga tampil di umpan beranda dan juga fitur pemutar musik yang akan tampil di recent update ialah sebuah fitur andalan yang dapat digunakan untuk mengundang respon atau balasan hehe, niscaya anda pernah melakukan ini.

Bahkan dengan sedikit trik seperti Membuat Status Update Musik di BBM Makara Lebih Keren, mampu membuat begitu banyak tanggapandari kontak yang ada, sehingga recent update BBM tidak jadi sepi.

Fitur musik ini juga dapat digunakan untuk menyampaikan isi hati, dimana dapat menyampaikannya lewat lagu yang kita dengarkan dan begitu juga sebaliknya, kita mampu mengenali apa yang sedang didengarkan oleh pasangan kita.

Galau, murung, besar hati, senang, tidak ingin ditinggalkan, tak ingin diduakan, tidak ingin dipisahkan, kesepakatan setia, berharap, bahkan minta dilamar, semua dapat disampaikan melalui lagu yang di dengarkan yang melintas di recent update.

Selain itu ada beberapa perumpamaan yang berawal dari BBM yang sering digunakan juga dan bahkan sebagian sampai ketika ini, diantaranya DC atau Delcon yang dipakai untuk menghapus kontak, BC atau kependekan dari Broadcast, TC atau akronim dari test contact, dan juga PM Personal Message.

Selain itu juga terdapat fitur PING yang ialah salah satu fitur yang sangat memiliki kegunaan untuk mengingatkan kontak, terhadap pesan kita yang belum di read atau untuk mengetes kontak benar benar online atau tidak, atau cuma untuk sekedar say hello.

Penggunaan PIN untuk menambahkan kontak pada BBM memang ialah metode yang dianggap jadul jika daripada aplikasi chat ketika ini mirip WhatsApp, Line dan aplikasi lainnya yang cukup dengan menambahkan nomor handphone saja.

Namun fitur penggunaan PIN untuk menambahkan kontak ini, sangat penting bagi pengguna yang lebih mengutamakan privacy, sebab dapat dikontrol secara langsung.

Fitur sticker dan emoji yang lengkap juga menambah indah setiap percakapan yang ada, sehingga ada saja cara untuk mengekspresikan sesuatu dan juga perasaan tanpa mesti mengetik kata.

Grup BBM juga tidak kalah menawan, dimana lewat kemudahan ini kita mampu membentuk subuah percakapan yang dapat dicicipi oleh seluruh anggota grup, dan BBM pun akan makin ramai, dengan berbagai komunitas sahabat, sahabat kantor atau sekolah maupun keluarga.

So niscaya, banyak ingatan dari anda pribadi yang telah tercipta melalui aplikasi ini, termasuk untuk blog ini, tentang artikel - postingan pada blog ini yang membicarakan perihal blackberry messenger yang mampu anda lihat lewat label BBM.

Namun itulah yang terjadi, aplikasi pesan instan yang fenomenal ini terpaksa mesti mundur, ditengah kompetisi yang begitu ketat dengan aplikasi - aplikasi serupa lainnya, ucapan Time to Say Goodbye, dengan terpaksa harus diucapkan:

Hari ini kami menginformasikan bahwa BBM akan berhenti beroperasi pada 31 Mei 2019.

Tiga tahun lalu, kami memulai perjalanan untuk memperbaharui BBM, salah satu aplikasi pesan instan yang paling dicintai. Kami berambisi menghadirkan suatu layanan lintas-platform yang memungkinkan pengguna untuk tak hanya berkirim pesan dan menyebarkan cerita, namun juga menikmati aneka macam konten dan bahkan membayar aneka tagihan.

Kami telah mencurahkan hati dan tenaga kami untuk mewujudkannya, dan kami besar hati atas apa yang telah sukses kami capai sampai saat ini.

Namun, tak mampu dibantah, industri teknologi begitu dinamis. Walau kami telah mengerahkan aneka macam upaya, banyak pengguna menentukan beranjak ke platform lain, sementara pengguna gres sulit untuk didapat.

Walaupun berat, kini sudah datang waktunya untuk kami pun beranjak.

Kami mengucapkan terima kasih pada para pengguna, kawan, dan karyawan kami yang sudah menjadi bab dari BBM selama ini. Dukungan Anda sungguh bermakna bagi kami.

Kami harap Anda akan terus mengenang berbagai memori indah bersama BBM yang sudah turut membentuk periode depan platform pesan instan sampai hari ini.

Akhir kata, ucapan terima kasih juga kami sampaikan terhadap BBM (Blackberry Mesengger) atas kehadirannya selama ini yang sudah menenteng aneka macam macam warna pergeseran, yang telah mendekatkan yang jauh, sehingga tali silaturahmi tetap terjalin, dan juga terima kasih sudah mengisi hari hari kami selama ini.

download image