Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Busybox Pro

download image

Busybox Pro yaitu sebuah perangkat atau utilitas yang dipakai untuk memperbesar atau menghemat perintah di tata cara Linux atau Unix. Dengan memakai aplikasi ini, Anda bisa dengan gampang melakukan “pengoprekan” ponsel Android yang dimiliki.





Dengan menggunakan aplikasi Busybox, Anda bisa dengan gampang mengotak-atik command di tata cara. Sayangnya, sama mirip aplikasi Psiphon Pro, untuk bisa melaksanakan otak-atik ini Anda mesti melaksanakan root pada ponsel dan hal ini cukup berbahaya. Bahkan, Anda bisa mengalami bootloop dan kerusakan ROM.





Namun, tenang saja. Dengan mendownload Busybox Pro disini, Anda tidak perlu melakukan root pada ponsel pintar.





Review Busybox Pro





1. Antarmuka Aplikasi





Antarmuka-Aplikasi-Busybox-Pro




Antarmuka aplikasi ini sebetulnya sederhana. Namun, alasannya adalah dipakai selaku alat untuk melaksanakan coding, desain tidak terlampau estetik untuk digunakan. Menu eksklusif to the point layaknya aplikasi untuk coding yang ada di PC.





2. Kemudahan Saat Dipakai





Kemudahan-Saat-Dipakai-Busybox-Pro




Bisa dibilang, aplikasi ini tidak gampang untuk digunakan. Kalau Anda ingin menggunakannya dengan tepat, butuh waktu yang cukup usang untuk melakukannya. Banyak hal mesti dipelajari terutama command yang beragam dan fungsinya berbeda-beda.





Kalau Anda hobi atau telah tidak gila lagi dengan coding, aplikasi ini akan sungguh mempesona. Apalagi desainnya sederhana dan tidak banyak hidangan. Proses untuk penambahan command bisa berjalan dengan segera.





3. Spesifikasi Ponsel yang Dipakai





Spesifikasi-Ponsel-yang-Dipakai




Kalau ingin menggunakannya, Anda wajib menggunakan ponsel keluaran 2015 ke atas. Ponsel jenis ini memiliki RAM yang mumpuni. Selebihnya tidak ada syarat apa pun selain ponsel mesti dalam keadaan root.





4. Rekomendasi untuk Dipakai





Rekomendasi-untuk-Dipakai




Cukup susah menggunakan aplikasi ini, apalagi dikerjakan oleh orang awam. Meski bisa dipelajari, waktu untuk menguasai secara sarat akan lama. Kalau Anda ingin menggunakannya untuk sekadar coba-coba saja, aplikasi tidak terlalu disarankan.





Sebaliknya jikalau Anda memang ingin melakukan oprek ponsel untuk keperluan profesional, aplikasi ini sangat berguna. Bahkan, bisa dipakai selaku pekerjaan jikalau ingin bekerja sebagai pembuat aplikasi.





Fitur Busybox Pro





1. Installer dan Uninstaller





Installer-dan-Uninstaller-Busybox-Pro




Busybox dalam bentuk aplikasi bahu-membahu berupa installer dan uninstaller. Kalau tidak melaksanakan pemasangan data dari dalam aplikasi, Anda tidak bisa melakukan adaptasi. Aplikasi juga tidak akan menunjukkan pergantian apa pun.





2. Support Beberapa Sistem Ponsel





Support-Beberapa-Sistem-Ponsel




Aplikasi ini adalah utilitas untuk LINUX dan UNIX. Meski demikian, Busybox tetap bisa digunakan untuk tata cara arm dan mata-mata yang digunakan ponsel. Karena support ke banyak ponsel, hampir semua gadget dengan sistem itu mampu dipasang aplikasi ini.





3. Update Otomatis





Update-Otomatis-Busybox-Pro




Anda tidak perlu gundah kalau ingin memutakhirkan aplikasi dan metode lain. Asal mendapatkan koneksi internet yang stabil, update otomatis akan terjadi. Update dilaksanakan secara terencana untuk membuang bug. Oh ya, fitur ini hanya terjadi bila Anda pakai model pro saja.





4. Database Command





Database-Command




Aplikasi dengan basis pemrograman niscaya memiliki database command atau prompt. Saat menggunakan aplikasi BusyBox, Anda akan mendapatkan cukup banyak jenis command yang mampu digunakan dan dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan.





Command bisa coba dulu untuk menciptakan pergantian pada metode. Kalau ada kesalahan, mampu dicari bug-nya dahulu. Setelah diperbaiki, metode yang sudah dimodifikasi bisa dijalankan kembali.





Download Busybox Pro





Download-Busybox-Pro




Busybox bisa didapatkan eksklusif di Playstore dengan gratis, namun tidak versi sarat . Kalau Anda kepincut melaksanakan modifikasi sistem ponsel, mampu pakai model full di bawah ini.









Cara Install Busybox Pro





Cara-Install-Busybox-Pro




Aplikasi Busybox Pro model APK yang memiliki fitur full tidak bisa dipasang otomatis. Setelah diunduh Anda harus melakukan pengaturan pada metode. Cara lengkap untuk pemasangan mulai dari unduh sampai setting mampu Anda simak di bawah ini.





  • Unduh dahulu file APK dari Busybox versi modern. Usahakan memakai link di atas semoga aman dan gampang dieksekusi.
  • Masuk ke link di atas, tunggu selama 20 detik, kemudian tekan tombol Download.
  • Proses download akan otomatis dan tersimpan di folder Download dari ponsel.
  • Sembari menunggu proses unduh simpulan, Anda bisa beranjak ke pengaturan keselamatan. Masuk ke Setting, berlanjut ke Security, dapatkan Privacy, masuk ke hidangan Install Unknown Source/Apps. Aktifkan pengaturannya supaya file APK mampu dipasang.
  • Cari file APK memakai File Manager, masuk ke folder Download.
  • Setelah menemukannya, segera kerjakan klik untuk pemasangan.
  • Tunggu proses simpulan dan kerjakan.




Tips Menggunakan Busybox Pro





1. Gunakan Ponsel yang Garansinya Habis





Gunakan-Ponsel-yang-Garansinya-Habis




Syarat mutlak yang harus dimiliki oleh pengguna Busybox yakni ponsel mesti rooted. Kalau ponsel yang digunakan tidak rooted, metode tidak mampu dibuka. Akhirnya modifikasi tidak bisa dijalankan dengan mudah dan aplikasi simpel tidak berguna.





Melakukan root pada ponsel sungguh berbahaya alasannya mampu mengakibatkan problem. Pertama, ponsel mampu mengalami gangguan, misal sering gagal booting atau malah tidak bisa digunakan. Kedua dan paling penting yaitu hilangnya garansi dari ponsel yang Anda  miliki.





Kalau mau menjajal Busybox Pro, ada baiknya memakai ponsel yang telah digunakan setahun. Biasanya garansi telah habis sehingga modifikasi yang dikerjakan tidak akan berisiko. Kalau pun gagal masih mampu dibenahi lag.





2. Gabungkan dengan Aplikasi Backup





Gabungkan-dengan-Aplikasi-Backup




Ponsel yang diotak-atik sangat berisiko mengalami masalah. Meski Anda percaya tidak melakukan kesalahan, risiko tetap saja ada. Oleh alasannya itu, coba untuk melakukan backup terlebih dahulu. Anda mampu menggunakan aplikasi mirip Platinum Backup.





Proses backup akan sungguh membantu Anda jikalau mendadak ada dilema atau kesalahan. Makara, file cadangan masih ada dan mampu dipulihkan kembali. Saat akan menggunakan Busybox, pastikan untuk selalu menggunakan aplikasi backup apalagi dahulu.





3. Siapkan Aplikasi Instal ROM untuk Berjaga-jaga





Siapkan-Aplikasi-Instal-ROM-untuk-Berjaga-jaga




Melakukan adaptasi pada metode ponsel mampu mengakibatkan duduk perkara. Kalau Anda dekat dengan bahasa pemrograman, niscaya tahu jika kurang satu abjad saja bisa error. Nah, kalau telah mengetahui hal mirip ini, siapkan stock ROM yang tepat dengan ponsel.





Apabila ponsel mengalami dilema saat melaksanakan pengeditan, Anda mampu mengubahnya dengan ROM gres. Kaprikornus, sistem akan diperbaiki seluruhnya. Kalau Anda selalu melakukan backup data dan akun, sesudah diinstall ulang mampu dikembalikan seluruhnya.





4. Pahami Semua Command





Pahami-Semua-Command




Cara terbaik menanggulangi problem ketika melakukan oprek pada tata cara ponsel adalah memahami command. Busybox memiliki banyak command yang mirip dengan bahasa pemrograman lain. Anda mampu mempelajari semua dari permulaan gres dipraktikkan.





Jangan asal memasukkan command gres kalau belum paham fungsi dan formatnya. Mulailah mempelajari command yang paling lazim baru ke yang rumit. Selanjutnya praktikkan satu per satu dari yang minim gagal dan kesannya rendah.





Kalau Anda masih sungguh awam dengan dunia otak-atik atau oprek ponsel, aplikasi Busybox Pro mungkin mampu dipakai untuk mencar ilmu. Yaa, meskipun interfacenya tidak semudah HTTP Injector atau sih. Saat melakukan modifikasi pada command, Anda seperti sedang melakukan coding yang cukup menantang.





Seperti yang sudah dibilang di atas, Aplikasi ini cuma cocok digunakan oleh mereka yang telah andal dalam modifikasi tata cara ponsel. Kalau Anda baru memulai dan ingin melakukannya, lebih baik hati-hati atau kerjakan hal kriteria saja. Dengan begitu, peluang terjadi kerusakan akan kecil.


download image