Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inshot Pro

download image

Apakah Anda salah satu penggemar video editing? Atau Anda justru ialah seorang editor video profesional? Siapapun Anda, selain memakai Kinemaster dan VivaVideo, Inshot yaitu aplikasi yang sempurna untuk editing video di Android. Apa yang membuat Inshot begitu istimewa? Ini beliau ulasannya.





Inshot sudah cukup terkenal di Google Play Store. Rating yang diberikan juga cukup tinggi dan jumlah downloadnya sudah berbagai. Inshot dikenal sebab kemudahaan dalam penggunaannya. Ya, aplikasi ini sungguh user-friendly. Selain itu, fiturnya juga banyak dan Anda mampu leluasa berkreasi.





Review Inshot Video Editor





Review-Inshot-Video-Editor




Inshot sendiri telah hadir dalam pro version. Tentu saja, Inshot Pro version memiliki lebih banyak fitur daripada Inshot model gratisan. Namun, sebelum kita membicarakan fitur istimewa dari Inshot Pro, mari kita diskusikan sekilas ihwal Inshot secara umum. Inilah kelebihan Inshot dibanding video editor lainnya.





1. User-Friendly





Seperti yang telah disebutkan di awal, Inshot ialah aplikasi yang sungguh user-friendly. Anda tidak perlu repot-repot untuk mengakses berbagai hidangan yang ada. Interface yang gampang diketahui membuat orang permulaan sekalipun bisa ahli mengedit video menggunakan aplikasi ini.





Bagi banyak orang, interface Inshot bisa dibilang ialah interface terbaik yang pernah ada. Wajar saja jikalau aplikasi ini dipakai oleh jutaan orang, terlebih Inshot sangat ramah untuk pemula.





2. Efek Transisi yang Banyak





Transisi merupakan faktor penting dalam suatu proses editing video. Transisi banyak macamnya. Nah, di Inshot, Anda bisa menentukan 50+ transisi yang unik dan sangat berlawanan antara satu dan yang lain. Anda hanya perlu menentukan transisi mana yang tepat dengan tema video Anda.





3. Audio Background Auto Adjusment





Inshot menunjukkan fitur yang jarang ada di aplikasi lain, ialah pengaturan volume audio background. Apa tujuannya? Fitur pengaturan volume audio background secara otomatis akan memperkecil music background kalau Anda sedang mengatakan di dalam video.





Sebaliknya, membesarkan suara dikala Anda tidak berbicara. Jadi, audio Anda akan terdengar lebih stabil sepanjang video. Fitur ini ialah salah satu fitur yang jarang dimengerti orang namun sungguh berkhasiat untuk menciptakan video bermutu tinggi.





4. Video Cutting Advance





Memotong video di Inshot bahu-membahu sama dengan memangkas video di software yang lain. Hanya saja, di Inshot Anda mampu menentukan jenis potongan yang Anda lakukan. Jenis kepingan ini nantinya juga akan memperlihatkan efek transisi khusus ke video Anda.





5. Aplikasinya tidak berat





Berbeda dengan aplikasi editing video yang lain, Inshot menunjukkan pengalaman editing video anti lemot meskipun dengan hp spec rendah. Selain itu, Inshot juga tidak memakan banyak memori processor sehingga Anda tetap bisa membuka aplikasi lain selagi editing video.





Dari 5 fitur di atas saja telah terlihat bahwa Inshot niscaya banyak digemari. Nah, selain 5 fitur di atas, fitur terlebih ya yang kira-kira ada di Inshot, utamanya Inshot Pro? Ini dia ulasannya.





Fitur Inshot Pro Version





Sebagai aplikasi berbayar, Inshot Pro memiliki beberapa kelebihan antara lain format video yang tak terbatas, durasi video, dan juga tidak adanya watermark dan beberapa hal yang lain. Berikut adalah ulasan lengkap tentang fitur di Inshot Pro Version.





1. Unlimited Video Format





Unlimited-Video-Format




Seperti yang telah diterangkan sebelumnya, Inshot Pro Version mendukung banyak sekali format video untuk dimasukkan dan diedit, termasuk format yang jarang mirip mkv dan juga m4a. Berbagai format video ini bisa langsung Anda masukkan begitu saja dan diedit tanpa konversi apapun.





2. Jumlah Effect yang Tak Terbatas





Jumlah-Effect-yang-Tak-Terbatas




Ada sungguh banyak video effect yang bisa Anda tambahkan di aplikasi ini. Nah, di Inshot Pro Version. Jumlah effect yang bisa Anda tambahkan tidak terbatas. Anda bisa menambahkan satu effect kemudian menambahkan yang yang lain. Sejauh ini, da 50 lebih effect di database Inshot Pro Version.





3. Durasi Video tak Terbatas





Durasi-Video-tak-Terbatas




Di Inshot Pro version, Anda tidak mempunyai batasan durasi video yang bisa diimport. Anda mampu mengedit video berdurasi 1 menit sampai 1 jam lebih pun tidak ada problem. Yang penting Anda harus bersabar alasannya video berdurasi panjang akan lebih usang diimport.





4. Tidak ada Watermark





Tidak-ada-Watermark-1




Ya, dengan memakai Inshot Pro version, maka Anda tidak perlu cemas dengan danya watermark bertuliskan “Inshot” di video hasil editan Anda. Dengan begitu, video akan tampak sangat profesional mirip editot video sungguhan.





5. Tidak ada Iklan





Tidak-ada-Iklan-1




Di Free version, Anda mesti menunggu iklan setiap menerapkan satu filter. Hal ini tentunya cukup mengusik. Apalagi acap kali iklan-iklan tersebut mempunyai durasi yang cukup lama sampai 1 menit. Namun di Inshot Pro version tidak ada lagi iklan. Anda bisa leluasa mengedit tanpa kendala.





6. High Resolution Export





High-Resolution-Export




Anda mampu mengexport video hingga mutu 4K di Inshot Pro version. Semenara bila di free version Anda cuma diijinkan mengexport hingga 480p saja. Hal ini tentu sangat menolong bagi Anda yang ingin membuat video bermutu tinggi dengan editan sendiri.





7. Instant Share





Instant-Share




Dengan memakai Inshot Pro version, Anda akan mendapatkan fitur Instant Share. Hanya dengan sekali tap, Anda sudah bisa membagikan video hasil editan Anda ke beberapa platform secara sekaligus. Hal ini pasti akan meminimalkan waktu Anda dibandingkan dengan mengunggah video satu per satu di setiap platform.





Platform social media yang sudah disokong oleh fitur Instant Share yakni Youtube, Vimeo, Instagram, Facebook, dan juga Twitter. Memang tidak banyak, tapi semua itu ialah platform media sosial yang paling sering dipakai dan paling ramai dikunjungi.





Nah, 7 fitur di atas sepertinya sudah cukup untuk menciptakan kita memilih Inshot. Lalu, bagaimana cara kita mendownload Inshot Pro version? Di Play Store, aplikasi ini dibanderol dengan harga yang tidak mengecewakan mahal.





Cara Download Inshot Pro Version for Free





Cara-Download-Inshot-Pro-Version-for-Free




Inilah cara agar Anda mampu mengunduh Inshot model proisecara gratis. Kami sediakan link download di bawah ini beserta berita filenya. Untuk secepatnya menjajal  Inshot Pro version. Silakan datangi link di bawah dan pastikan nama filenya sama.





Nama File Inshot Pro Mod APK 
 Size 79 MB








Cara Instal Inshot Pro Version di Android





Cara-Instal-Inshot-Pro-Version-di-Android




Untuk proses instalasinya pun sangat gampang. Setelah file didownload, Anda hanya perlu membuka folder tempat file tersebut disimpan. Setelah itu, ketuk pada file dan proses instalasi dimulai. Harap pastikan bahwa hp Anda sudah disetting untuk mampu menginstal aplikasi di luar Play Store.





Jika belum, maka silakan buka Setting kemudian buka Securitu. Kemudian, beri tanda centang pada Install form 3rd party. Langkah ini akan memberi ijin terhadap hp Anda untuk menginstal aplikasi di luar Google Play Store.





Cara Mengolah Video Singkat di Inshot Pro





Cara-Mengolah-Video-Singkat-di-Inshot-Pro




Seperti yang telah dijelaskan di atas, Inshot Pro ialah aplikasi yang sungguh unik dan sangat mudah pula digunakan untuk mengedit video. Sekarang, mari kita menjajal pengeditan video untuk kebutuhan Youtube. Seperti apa caranya?





  • Silakan buat video Anda, tidak butuhpanjang yang penting berisi dan berarti, ya.
  • Buka Inshot dan tap pada Import
  • Silakan pilih file video yang ingin diedit. Jika Import simpulan, maka akan ada semacam thumbnail atau icon yang timbul di interface Inshot.
  • Lalu, tap pada menu Track.
  • Silakan tap pada icon yang tadi muncul, fungsinya adalah untuk memasukkan video ke track.
  • Pertama, silakan lakukan cutting yang sesuai. Hapus bagian – bagian video yang tidak penting.
  • Silakan tambahkan lagu background lewat tombol Audio Track
  • Silakan pilih lagu sesuai selera Anda, tentukan lagu tersebut cocok dengan tema video ya.
  • Setelah lagu sukses ditambahkan, silakan edit warna video memakai “Filter Editor” di pojok kiri atas.
  • Jangan lupa klik “Save and Export” biar kesannya bisa diunggah ke Youtube.




Jadi, kini, sudah tau kan jikalau video editor tidak hanya Powerdirector saja? Tenyata ada lagi aplikasi InShot Pro yang bisa jadi alternatif. Ditambah lagi, Anda tidak memakai Free version melainkan Inshot Pro version dengan segala fitur tambahannya. Selamat menjajal dan asahlah kreativitas editing video Anda.





Dengan semua fitur tambahannya, maka bukan mustahil seiring waktu Anda akan menjadi seorang editor video profesional cuma dengan bermodalkan ponsel pintar saja. Jadi, silakan download dan cobalah Inshot model pro yang telah kami sediakan untuk Anda. Semoga berfaedah!


download image