Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Video Call Gratis Untuk Silaturahmi Lebaran

download image

antarAksara.comKebijakan larangan pulang kampung Lebaran 2021 yang dikeluarkan oleh Pemerintah membuat banyak orang yang tinggal di perantauan tidak bisa berkumpul bersama keluarga mereka di kampung halaman. Hal ini betujuan supaya mampu menghemat penyebaran virus Covid-19.





Namun bagi Anda yang tidak mampu mudik ke kampung halaman tidak perlu cemas, karena banyak aplikasi video call yang bisa menciptakan silaturahmi Anda dan keluarga bisa tetap dilaksanakan walaupun tidak bisa berjumpa secara pribadi. Berikut ini daftar aplikasi video call yang bisa Anda gunakan:





Zoom





Aplikasi ini sudah menjadi salah satu aplikasi video konferensi paling terkenal, bahkan dikala pandemi ini banyak yang memanfaatkannya baik untuk belajar melalui daring ataupun untuk bekerja di rumah. Versi gratis Zoom bisa memuat peserta sampai 100 orang untuk berjumpa , namun untuk rapat lebih dari dua orang ada batasan waktu 40 menit.





Cisco Webex





Aplikasi webex ini telah ada sejak tahun 90-an yang merupakan aplikasi video konferensi, lalu pada tahun 2007 diakuisisi oleh Cisco. Aplikasi ini walaupun diketahui sebagai aplikasi bisnis namun mempunyai versi gratis yang mampu Anda coba.





Skype





Sejak versi beta yang dirilis pada tahun 2003, pada awalnya aplikasi video call skype ini menjadi platform percakapan satu musuh satu. Namun, kini fitur Bertemu bisa diakses untuk melaksanakan konferensi video hingga 50 orang dengan deadline empat jam.





Google Meet





Untuk melakukan obrolan video dengan kolega, sobat, dan keluarga meet menawarkan cara yang sungguh sederhana dan efisien. Namun sebagai syarat bagi penyelenggara dan penerima Anda mesti memiliki akun Google apalagi dulu. Anda juga dapat memperoleh tautan Meet ini di aplikasi Gmail  atau jika Anda menggunakan Google Kalender untuk setiap komitmen temu yang Anda buat.





Google Duo





Disamping Google Meet, Google juga mampunyai aplikasi video call seluler Duo yang dibentuk untuk pelanggan individu, sedangkan Meet pada awalnya dibentuk sebagai aplikasi bisnis.





Pertama kali Google Duo hanya dapat dipakai di ponsel dan selaku aplikasi yang digunakan untuk percakapan satu musuh satu, tetapi sekarang Anda dapat menciptakan grup sampai 32 orang dan menambahkan aplikasi web dengan syarat semua peserta harus memiliki akun Google.





Aplikasi yang lain





Ada juga alternatif aplikasi lain mirip BlueJeans mulai dari US$ 9,99 (Rp 145 ribu) per bulan untuk rapat waktu tak terbatas hingga dengan akseptor sampai 100 pengguna. Ada juga Slack yang disiapkan untuk dialog teks, namun dapat juga digunakan untuk melaksanakan panggilan bunyi dan video juga.





Itu beliau beberapa aplikasi video call yang bisa Anda pakai untuk tetap bisa bersilaturahmi dengan keluarga besar meskipun tidak bisa berjumpa secara pribadi.


download image