Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fitur Microsoft Word Yang Jarang Diketahui

download image

antarAksara.com – Microsoft word menjadi suatu aplikasi yang sering digunakan oleh banyak orang dan telah menolong banyak orang dalam memgerjakan pekerjaannya. Biasanya Microsoft Word digunakan untuk menulis sebuah text, membuat dokumen, dan tulisan tulisan lainnya. Di dalam aplikasi ini terdapat banyak fitur yang dapat menolong dalam pekerjaan. Namun tak jarang ada fitur fitur yang jarang dikenali oleh banyak orang. Berikut ini fitur Microsoft Word yang jarang dikenali.





Memblok Teks Dengan Cepat





Baisanya kamu melaksanakan blok teks dengan cara menekan dan menahan klik kiri mouse dan menariknya sampai bagian final dari teks yang ingin kau blok. Atau dengan cara lain yakni dengan menekan dan menahan tombol shift yang ada pada keyboard dan klik lada bagian simpulan teks yang ingin diblok. Kedua cara tersebut memang gampang dan cepat, namun ada satu cara lagi untuk memblok teks pada Microsoft Word yakni dengan cara klik tiga kali pada klik kiri maka teks kamu akan terblok satu paragraf penuh.





Pindah Pada Area Yang Sebelumnya





Kejadian area kerja yang tiba-tiba berpindah ke area yang lain atau area sebelumnya merupakan insiden yang sering terjadi, hal ini dikarenakan kita melaksanakan salah klik pada area kerja kita  sehingga berpindah halaman. Kamu tidak perlu ketakutan dan khawatir alasannya peristiwa ini bisa diatasi dengan cara melaksanakan variasi tombol shift+F5 pada keyboard, maka dengan otomatis kamu bisa kembali ke area kerja kamu sebelumnya.





Mengubah Jenis Huruf Pada Kata atau Kalimat





Banyak orang yang sering menggunakan Capslock untuk menciptakan huruf bermetamorfosis kapital dan menekannya lagi semoga kembali mirip sebelumnya. Namun tak jarang banyak orang yang lupa sesudah memakai tombol ini mereka tidak menekannya lagi, alhasil mereka akan menulis kata atau kalimat dengan abjad kapital semua. Untuk meniadakan kata atau kalimat tersebut pasti akan memakan waktu dan juga mencampakkan-buang waktu. Untuk itu kamu bisa menangani hal ini dengan cara melakukan kombinasi tombol CTRL+Shift+A dan untuk mengembalikannya seperti semula kamu perlu menekan tombol variasi itu sekali lagi.





Menggunakan Kertas Potrait dan Lanscape Secara Bersamaan





Ketika kita sedang menulis atau mengetik sebuah teks lazimnya kita hanya menggunakan satu jenis format kertas saja. Yaitu ketika mengetik dengan kertas potrait maka seluruhnya potrait, dan kalau kau ingin menyertakan teks dengan format landscape maka kita membuat dokumen gres. Padahal kita bisa menggunakan format kertas potrait dan landscape secara bareng sama. Yaitu dengan cara masuk pada sajian Page Layout lalu masuk ke Page Setup lalu pilih Margin dan klik Custom Margin. Lalu pada sajian Orientation pilih saja apakah ingin menggunakan format potrait atau landscape. Setelah itu amati pada bab Apply to lalu kau pilih Selected Text.





Demikian tadi beberapa fitur Microsoft Word yang jarang dimengerti yang dapat menolong membuat lebih mudah kamu melakukan pekerjaan pada saat menggunakan Microsoft Word.


download image