Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menggunakan Zoom Untuk Meeting Online Mirip Profesional

download image

antarAksara.comAdanya pandemi membuat interaksi tatap tampang eksklusif tidak mampu dilaksanakan. Inilah yang menjadikan banyak orang beralih menggunakan aplikasi untuk melaksanakan pertemuan secara daring, Zoom adalah salah satu aplikasi terkenal yang banyak digunakan.





Aplikasi Zoom sungguh berguna untuk melakukan pertemuan virtual semoga lebih gampang dalam memanage dan menjalankan diskusi atau pembelajaran.





Aplikasi ini mampu diinstall pada banyak jenis device, mulai dari smartphone hingga komputer, sehingga membuat lebih mudah para pesertanya untuk mengakses pertemuan virtual kapan saja dimana saja.





Karena tidak terbiasa dengan aplikasi online conference, tidak jarang banyak pengguna yang gelagapan dikala memakai aplikasi tersebut.





Agar Anda tidak kesulitan dengan ketika memakai Zoom, baik selaku pengguna umumatau pengguna yang memodertori pertemuan, berikut yakni teknis pemakaiannya.





Cara Masuk ke Pertemuan Zoom





Sebelum mengenali cara memakai Zoom, ada baiknya Anda mengunduh apalagi dulu aplikasi ini. Zoom tidak hanya bisa dipakai via ponsel, telah terdapat aplikasi yang membuat Anda mampu menggunakan aplikasi tersebut secara maksimal memakai laptop atau computer.





Setelah proses unduh tamat, Anda kemudian bisa memasang aplikasi tersebut ke perangkat yang hendak digunakan.





Proses pemasangan tidak membutuhkan waktu usang, jika sudah akhir Anda mampu eksklusif membuka aplikasinya dan mengikuti konferensi yang diadakan.





Join Meeting





Ketika masuk ke aplikasi Zoom, Anda akan memperoleh menu untuk mengikuti konferensi yang mau atau sedang terealisasi.





Anda mampu mengisikan ID meeting yang digunakan, secara otomatis Anda akan dialihkan langsung menuju server pertemuan.





Cara yang lain yaitu dengan melaksanakan klik pada alamat server yang dipakai untuk melaksanakan konferensi memakai Zoom.





Jika Anda telah memasang aplikasi Zoom, link tersebut akan eksklusif mengarah ke server dan membuka aplikasi secara langsung.





Membuat Meeting Online





Cara memakai zoom untuk meeting online tidak terlampau susah, Anda cukup melaksanakan login akun terlebih dahulu menggunakan email yang masih aktif.





Dengan memiliki akun Zoom, Anda bisa membuat ruang pertemuan online dan mengundang sahabat atau kolega untuk bergabung disana.





Fitur yang Terdapat pada Zoom





Ada beberapa fitur bermanfaat yang mampu Anda pakai untuk membuat konferensi menjadi lebih mudah, diantaranya yaitu:





Pengaturan Jadwal Meeting





Untuk menertibkan acara meeting, Anda cukup membuka ikon kalender yang terdapat dalam halaman utama aplikasi ini.





Di dalam kalender tersebut, terdapat pengaturan untuk melakukan konferensi daring, Anda bisa mengisinya menyesuaikan dengan kebutuhan.





Anda masih mampu mengatur ulang jadwal tersebut meskipun bila ingin melakukan pergeseran.





Menjalankan Rapat Tanpa Video





Anda bisa menjalankan rapat tanpa video bila memnag diharapkan, caranya dengan memilih opsi start with no video, yang mau menciptakan tampilan layar menjadi lebih minimalis.





Beberapa pilihan lain yang bisa digunakan ialah berbagi konten audio maupun gambar, memanggil sobat, dan fitur pendukung tambahan.





Itulah cara menggunakan zoom dan beberapa fitur yang terdapat didalamnya.





Semoga isu tersebut dapat membuat lebih mudah Anda memakai Zoom untuk banyak sekali kebutuhan, dari masalah kantor, pendidikan, dan yang lain.


download image