Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peraturan Whatsapp Yang Gres Bikin Emak-Emak Senang

download image

antarAksara.com – Whatsapp sudah memberlakukan kebijakan baru mulai sabtu 15 Mei 2021 kemarin. Saat pengumuman adanya kebijakan gres ini sempat terjadi pro dan kontra. Banyak orang yang tidak oke dengan adanya kebijakan gres yang ditetapkan oleh pihak Whatsapp karena banyak orang berfikir bahwa privasi mereka akan terganggu. Pihak whatsapp juga memberikan klarifikasi terhadap para pengguna tentang pergantian yang mau diterapkan maupun hal-hal yang tidak mengalami pergantian bila para pengguna menekan tombol oke dengan hukum kebijakan privasi yang baru.





Terdapat beberapa opini dalam masyarakat tentang aturan baru ini salah satunya adalah data data pribadi para pengguna akan diambil, sehingga mereka memiliki kegalauan mengenai hal itu, padahal ketentuan kebijakan privasi yang ditetapkan tidak seperti itu. Whatsapp memberikan penegasan bila pembaruan aturan kebijakan ini tidak akan mempengaruhi privasi dari pengguna, sehingga pesan-pesan yang kita kirimkan kepada sobat, saudara, atau keluarga akan tetap aman dan tetap dilindungi dengan enkripsi end to end. Perubahan yang dijalankan ialah berafiliasi mengenai fitur-fitur bisnis yang sifatnya juga optional pada whatsapp.





Pemberitahuan akan adanya kebijakan baru ini telah lama diberikan oleh whatsapp dengan mengirimkan notifikasi terhadap para pengguna agar menyetujui hukum kebijakan privasi yang gres dengan melalui pop up yang sering timbul dikala menggunakan aplikasi whatsapp





Perubahan Kebijakan yang dijalankan oleh Whatsapp





1. Pada Aplikasi Whatsapp, para pengguna akan lebih banyak terhubung dengan banyak bisnis untuk menuntaskan beberapa hal dengan lebih cepat jikalau ketimbang lewat telepon maupun email. Dan hal ini juga sepenuhnya bersifat optional.





2. Terdapat dua jenis akun bisnis pada Whatsapp. Jenis akun bisnis itu adalah akun bisnis normal dan akun bisnis khusus yang menggunakan cloud. Saat para pengguna melaksanakan kegiatan chating memakai akun bisnis wajar maka para pengguna akan melakukan chating atau obrolan dengan teman seperti biasa. Sedangakan apabila para pengguna melaksanakan aktivitas chating menggunakan akun bisnis khusus maka obrolan atau chating yang dikerjakan akan digunakan untuk mengeluarkan atau menciptakan iklan di facebook agar lebih tertarget.





3. Whastsapp akan memberi klarifikasi lebih lanjut terhadap para pengguna bekerjasama dengan cara mereka menghimpun, membagikan, dan memakai data pengguna.





Kebijakan Whatsapp yang tidak mengalami pergeseran





1. Keamanan dan juga privasi chat pribadi yang dikerjakan pengguna tidak berganti atau tetap aman dengan dilindungi enkripsi end to end.





2. Pemegang kendali dari penggunaan Whatsapp ialah para pengguna sendiri. Pengguna mampu menentukan membagikan telepon dengan bisnis atau tidak. Dan pengguna juga dapat memblokir bisnis kapan saja.





3. Apabila para pengguna setuju dengan kebijakan yang baru maka hal itu tetap tidak akan mampu memperluas kesanggupan whatsapp untuk membagikan data pengguna dengan Facebook.





Dari sini bisa kita simpulkan bahwa emak-emak yang sering membuka usaha akan lebih mudah dalam menjalani bisnis.





WhatsApp menjadi penyelesaian tamat komunikasi kita dengan orang lain saat ingin menjalin relasi, sehingga keberadaan WhataApp sangat penting bagi siapa saja.


download image