Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Dan Trik Memaksimalkan Penggunaan Telegram

download image











antarAksara.com – Telegram adalah salah satu aplikasi yang secara lazim mampu dipakai untuk melaksanakan percakapan atau chatting. Sebagian besar aplikasi ini akan digunakan untuk melaksanakan sebuah diskusi atau pembahasan khusus secara online salah satunya adalah pelatihan online.





Kapasitas dan kemampuannya lebih baik dibandingkan WhatsApp sehingga lebih banyak diseleksi untuk mengadakan forum diskusi. Adapula yang menggunakannya untuk mendapatkan berita maupun link download sebuah film atau sejenisnya.





Apapun itu penggunaan aplikasi ini pastinya harus maksimal dan efektif.





Apalagi untuk memasang aplikasi ini Anda membutuhkan kapasitas memori yang cukup besar. Untuk itu jika sudah memilikinya Anda perlu menggunakan secara maksimal.





Beberapa kiat berikut ini bisa Anda lakukan dalam upaya memaksimalkan penggunaan telegram.





Menggunakan PC





Telegram pada dasarnya juga dapat dipakai melalui PC atau komputer. Namun untuk penggunaan telegram ini Anda perlu mengunduh beberapa program khusus yang sudah tersedia melalui link tertentu. Unduh aplikasinya lalu install pada perangkat komputer.





Untuk menggunakannya masuklah dengan memakai nomor telepon yang serupa dengan akun telegram yang Anda miliki. Selanjutnya Anda akan mendapatkan isyarat verifikasi lewat telegram pada perangkat ponsel.





Jika telah diterima masukkan kode ini pada telegram yang ada pada perangkat komputer. Setelah itu itu telegram bisa dipakai secara optimal.





Gunakan Bot





Untuk memaksimalkan penggunaan telegram Anda bisa memakai fitur bot yang merupakan program otomatis pada telegram.








data-ad-slot="5574433415">







Fitur ini dapat menanggapi banyak sekali perintah dengan sangat baik.





Buat yang tersedia bersifat resmi dan sebaliknya. Cara menggunakannya adalah dengan mengetik “@” pada kolom untuk mengetik pesan dikuti dengan nama bot yang ingin digunakan.





Contohnya anda bisa mengetik @gif, @vid, @imdb dan lain sebagainya.





Masing-masing simbol tersebut memiliki fungsinya mirip gif untuk mencari GIF, Vid untuk mencari video dan imdb untuk mencari gosip mengenai film.





Pastikan Anda mengetahui kodenya sehingga eksklusif diarahkan dengan kebutuhan yang Anda inginkan.





Sembunyikan Terakhir Dilihat





Untuk mengoptimalkan penggunaan telegramAnda juga bisa memakai pengaturan sembunyikan terakhir dilihat. Bukalah pengaturan kemudian pilih privasi dan keamanan.





Nantinya akan muncul hidangan waktu tampakdan pilih pilihan tidak ada. Setelah itu terakhir dilihat akan hilang dari tampilan chatting yang ada.





Kunci Chat





Untuk menerima keamanan yang lebih baik Anda mampu mengunci chat yang sedang Anda gunakan. Bukalah pengaturan dan pilih privasi dan keselamatan hingga timbul pilihan menu kunci aplikasi.





Pilih sajian tersebut dan ketuk toggle untuk mengaktifkannya. Buatlah PIN sebanyak 4 digit kemudian konfirmasi pembuatannya. Nantinya sebelum membuka telegram PIN tersebut akan dibutuhkan.





Demikianlah beberapa kiat yang mampu Anda lakukan untuk mengoptimalkan penggunaan telegram. Aplikasi ini cukup berkompetisi dengan ketat mengiringi penggunaan WhatsApp.





Untuk itu penggunaannya pun mesti tetap optimal sebab akan sangat menolong beberapa keperluan.










download image